Ujicoba, Semen Padang Cukur Jordus Selection

Bupati Tanahdatar Menyerahkan Piala Jordus Cup

Bupati Tanahdatar Menyerahkan Piala Jordus Cup

Advertisements

BATUSANGKAR, PADANGTODAY.COM – Sebelum melakoni laga lanjutan Indonesia Super Liga (ISL), Semen Padang FC terus mematangkan persiapan Hengky Ardiles dkk dengan laga ujicoba. Minggu (3/8), tim berjuluk Kabau Sirah FC ini melakukan ujicoba dengan tim asal Tanahdatar Jordus Selection.

Dalam laga yang ditabuh di Lapangan Pulai, Sungayang, Tanahdatar, Para Punggawa Kabau Sirah ini mencukur Jordus Selection 7-0 (5-0).

“Kami tidak mencari menang dan kalah dalam laga ini. Tujuan kami ujicoba ini adalah untuk mematangkan persiapan, jelang melakoni sisa laga ISL,” ujar pelatih Semen Padang FC, Jafri Sastera, Minggu (3/8).

Pertandingan ujicoba yang disaksikan ribuan penonton yang memadati lapangan Pulai, Sungayang, berlangsung cukup menarik. Jordus yang bermaterikan pemain muda yang diambil dari tim-tim yang berlaga di Jordus Cup, mencoba mengimbangi permainan cepat Semen Padang.

Namun usaha keras para pemain Jordus ini untuk menahan gempuran para punggawa Semen Padang FC tidak mampu menuai hasil. Buktinya pada babak pertama, jala Jordus sudah dibobol lima gol lewat aksi Airlangga Sucipto menit 20′, Eka Ramdani menit 24, Septia Hadi menit ke-38, Osas Saha menit ke-42 dan Esteban Gabriel Vizccara menit ke-44.

Di babak kedua, Jordus mencoba bermain lebih disiplin, namun jala mereka masih bisa dibobol dua gol lagi, lewat kasi Valentino Taelabun menit ke-62 dan Rudi Doang menit 83.
“Dalam laga ini pola tang kita jalankan berjalan baik, meski ada beberapa kelemahan yang terlihat, namun jelang laga ISL kami akan memperbaiki kelemahan itu,” terangnya.

Pembina Jordus FC H Yasman Yanusar menyebutkan, laga ujicoba ini sangat ditunggu publik Tanahdatar.

“Kehadiran Semen Padang di lapangan Pulai sangat ditunggu masyarakat. Ini momen untuk kembali mengangkat dunia sepakbola Tanahdatar,” sebut Yasman. (*/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*