Ukir Prestasi di Lari 5K MGMP-PJOK SMP, SMP Pembangunan Laboratorium UNP Apresiasi

Fatimah Azarah saat menerima hadiah dari lomba maraton 5K.

Fatimah Azarah saat menerima hadiah dari lomba maraton 5K.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM- Apresiasi tinggi diberikan guru olahraga SMP Pembangunan Laboraturium UNP, sekaligus pembinan Eri Novembri SPd atas prestasi yang diraih siswa SMP Pembangunan Laboraturium UNP Fatimah Azarah dalam lomba lari 5 K MGMP-PJOK SMP Kota Padang, Sabtu (19/3).

Dalam lomba yang menempuh rute GOR Agus Salim-Raden Saleh-Jalan Juanda-Veteran- A Yani-Sudirman ini Fatimah Azarah yang merupakan atlet basket SMP Pembangunan berhasil masuk sepuluh besar dengan menduduki posisi keempat. Hasil ini, tentu sangat luar biasa, karena dalam ajang ini SMP Pembangunan Laboraturium tidak memberikan target kepada 10 siswa yang mengikuti lomba 5 K ini.

“Kami tidak menyangka, Fatimah Azarah bisa meraih prestasi dalam lomb alari 5K MGMP-PJOK SMP Kota Padang ini. Dia bukan pelari tapi atlet basket. Hasil yang diraih dia dalam lomba ini tentu menjadi pertimbangkan tersendiri bagi kami untuk mempromosikan dia ke cabor atletik. PASI Padang sendiri juga sudah memasukan data dia untuk nantinya dilakukan pembinaan,” terang Eri Novembri.

“Dalam 5 K MGMP-PJOK SMP Kota Padang, SMP Pembangunan menggirim 10 atlet, masing-masing 5 putra dan 5 putri. Sepuluh pelari yang kita kirim ini semuanya masuh garis finis dengan posisi 20 besar dan Fatimah Azarah yang meraih hasil terbaik dengan mencatat waktu 34.31.99 atau tepaut beberapa menit dari peringkat pertama, kedua dan ketiga,” terangnya

Tampil diposisi keempat dalam lomba yang diikuti sekitar 700 pelajar SMP negeri dan swasta se-Kota Padang ini,Fatimah Azarah mendapat hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp600 ribu, piala dan piagam penghargaa dari panitia.

“Kami akan berikan penghargaan khusus kepada Fatimah Azarah. Salah satunya mengasah kemampuan olahraga dia,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*