Umat Muslim Sumatera Barat Penuhi Masjid Raya, Korem 032 Wbr Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Umat Muslim Sumatera Barat Penuhi Masjid Raya, Korem 032 Wbr Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Umat Muslim Sumatera Barat Penuhi Masjid Raya, Korem 032 Wbr Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Tabligh Akbar bertajuk “ Meningkatkan Ukhuwah Islamiah “ yang digelar Korem 032/Wbr di Masjid Raya Khatib Sulaiman Padang kembali dipadati Jama’ah, pada sesion kedua kegiatan ini Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Widagdo Hendro S, menghadirkan penceramah kondang dari Jakarta Al Ustadz KH Ahmad Alhabsyi, Minggu (12/7).

Gubernur Sumatera Barat Prof Dr H Irwan Prayitno MSc yang turut menghadri acara ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 032/Wirabraja beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi, terlebih kegiatan ini di selenggarakan dalam situasi bulan Ramadan.

Danrem 032/Wirabraja dalam sambutan pengantarnya mengajak seluruh umat muslim di Sumatera Barat untuk menjaga persatuan dan kesatuan, meningkatkan persaudaraan dan meningkatkan silaturahmi antar sesama umat muslim sehingga di Sumatera Barat tercipta Ukhuwah Islamiah.

Selanjutnya Alustadz KH. Ahmad Alhabsyi dalam tauziah dan pencerahan yang disampaikannya kepada seluruh Jamaah yang hadir menitik beratkan tentang bagaimana seorang anak harus berbakti, menghormati, menyayangi dan membahagiakan kedua orang tuanya terlebih-lebih kepada seorang Ibunda.

Secara detail tentang adanya dua golongan manusia yang diharamkan untuk mencium bau harumnya surga (apalagi untuk masuk surga) adalah, pertama adalah orang-orang yang sengaja memutuskan tali silaturahmi dan kedua adalah seorang anak yang berdosa kepada Ayah dan Ibu.

Selama tauziah jamaah yang hadir terlihat sangat antusias bahkan tidak sedikit jamah yang menangis ketika Alustadz mengupas tuntas tentang kedua golongan manusia ini, ceramah yang berlangsung selama satu setengah jam itu terasa sangat sebentar sekali.

Kegiatan Tabligh Akbar yang dimulai setelah selesai pelaksanaan solat Tarawih dan Witir berjamaah ini sebelumnya di dahului dengan kegiatan Parade Beduk dan musik Gambus yang menampilkan penyanyi Islami salah satu pemenang ivent KDI dari Sumatera Barat Khirat, yang dimulai pukul 16.30 di halaman Masjid Raya Padang sampai pelaksanaan berbuka bersama, sedikitnya 2500 umat muslim ikut berbuka bersama, dalam kegiatan ini Danrem juga memberikan santunan kepada 60 orang anak yatim piyatu dari pondok pesantren.(rel/Penrem 032/Wbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*