UN Padang Pariaman Masih Menggunakan Soal Cetak

Bupati Padang Pariaman meninjau lokasi Ujian Nasional (UN).

Bupati Padang Pariaman meninjau lokasi Ujian Nasional (UN).

Advertisements

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.com-UJIAN Nasional (UN) di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2015 tingkat SLTA yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 s/d 15 April 2015 masih mengunakan soal-soal cetak, karena UN Online belum memungkinkan untuk dilaksanakan disebabkan masih terbatasnya perangkat komputer di sekolah.

“ Semula UN Online ini akan kita lakukan pada sekolah unggul di Padang Pariaman, tapi akhirnya dibatalkan karena belum memenuhi kriteria yang ditetapkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Sesuai aturan penyelenggara UN Online harus memiliki perangkat komputer sebanyak 200 unit,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman Mulyadi Jumat (10/04/2015).

Mulyadi menambahkan, pihaknya secara bertahap akan mengupayakan UN Online untuk bisa dilaksanakan di Padang Pariaman pada tahun 2016 mendatang dengan melengkapi perangkat komputer yang ada di sekolah. Pertimbangan Mendikbud Anis Baswedan untuk melaksanakan UN secara online agar kredibilitas hasil-hasil penilaian siswa lebih terjamin sebagai salah satu syarat untuk masuk PTN.

Siapkan Diri Hadapi UN
Pada kesempatan Mulyadi menjelang pelaksanaan UN untuk tingkat SLTA yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 s/d April 2015 mendatang pihak minta kepada pelajar SLTA untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. “ Berdoa’alah sebelum melaksanakan ujian, semoga ujian yang dihadapi dapat dijawab dengan mudah,” jelas Mulyadi.

Sebelumnya UN dilaksanakan, tambah Mulyadi, para siswa juga telah dibekali dengan belajar tambahan untuk membahas kisi soal-soal UN serta juga telah mengikuti uji coba tri out secara berjenjang. Pihaknya berharap semoga siswa Padang Pariaman UN tahun ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.(wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*