Universitas Ekasakti Gratiskan Kuliah Lima Mahasiswa

UnesPadang, PADANGTODAY.com – Akhirnya lima anak dari keluarga kurang mampu itu dapat menjejakkan kaki di perguruan tinggi. Setelah menjalani seleksi nilai rapor dan UN, wawancara, serta home visit, Dompet Dhuafa Singgalang merekomendasikan Ardiman Tanjung, Melsa, Ulfi Pratiwi, Nopi Candra Sapendi, dan Yunita untuk mendapatkan beasiswa dari Universitas Ekasakti (Unes). Mereka dibebaskan biaya kuliah selama empat tahun dengan total biaya Rp68 juta.

“Alhamdulillah program kerjasama ini disambut baik oleh jajaran PMB Unes (Penerima Mahasiswa Baru-red),” kata Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, Rabu (3/9).

Ketua PMB yang juga merupakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unes, Sumartono Mulyo Diharjo, mengungkapkan bahwa Unes begitu mendukung kemudahan atas anak-anak muda generasi bangsa yang memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan. “Meski memiliki keterbatasan ekonomi, mereka tak putus semangat untuk mencari jalan agar bisa kuliah, saya bangga,” katanya.

Tahun ini merupakan tahun pertama kerjasama Dompet Dhuafa Singgalang dengan Universitas Ekasakti (Unes). Diharapkan kelima anak-anak ini mampu menunjukkan prestasi terbaiknya. Kerjasama seperti pembebasan biaya kuliah dari Unes ini membuka harapan bagi anak-anak yang berketerbatasan ekonomi untuk kuliah.

Nopi, penerima beasiswa yang akan berkuliah di Ilmu Komunikasi Fisipol mengungkapkan syukurnya. “Alhamdulillah saya bisa kuliah, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” tuturnya haru.

Sementara itu, jajaran Tim Dompet Dhuafa Singgalang berharap kerjasama ini akan terus belanjut di tahun mendatang. “Demi menyiapkan generasi terbaik bangsa semua pihak memang harus ikut andil,” tutur Manager Pemberdayaan Dompet Dhuafa Singgalang, Riko Onki Putra. (rel/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*