Universitas Terbuka (UT) Bakal Dibuka Di Kota Pariaman

Walikota Pariaman berikan arahan tentang program UT.

Walikota Pariaman berikan arahan tentang program UT.

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com-Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan Pembantu Rektor (Purek) IV Universitas Terbuka Mohamad Yunus bersama rombongan di ruang kerja Walikota Pariaman, Senin lalu (11/5). Pada kunjungan ini rombongan Universitas Terbuka yang datang dari Jakarta terdiri dari Purek IV UT Mohamad Yunus, Kordinator BBLBA UPBJJ UT Refni Delvi, Staf Ahli Purek IV UT Ace Sriati Rachman, Kasubag UPBJJ UT Syamsuar, serta Pimpinan Telkom Bidang kerjasama Yoga, dan dari Padang Kepala UPBJJ UT Padang Yusrafiddin dan Penanggung jawab kerjasama UPBJJ Padang Dasrul.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menyambut baik niat Universitas Terbuka untuk membuka kelas di Kota Pariaman. Ia menjelaskan, Dengan adanya Universitas Terbuka (UT) di Kota Pariaman maka dapat menampung lulusan SMA maupun yang sudah bekerja tapi belum mempunyai ijazah SI, untuk dapat berkuliah di Universitas Terbuka yang akan dibuka nantinya. Apalagi kelas yang akan dibuka adalah program beasiswa bantuan bidik misi dari CSR perusahaan, sehingga warga Kota Pariaman dapat kuliah dengan gratis dengan mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh pihak UT dan perusahaan, jelasnya.

Menurut Mukhlis, Kota Pariaman sangat terbuka dengan segala kesempatan yang diberikan dari pihak manapun demi kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya, dengan adanya dibukanya kesempatan untuk Kota Pariaman dijadikan pilot Projeck untuk Sumatera Barat dari Universutas Terbuka, maka secara tidak langsung akan membantu masyarakat yang ekonominya lemah untuk menikmati bangku kuliah.

Sementara Purek IV UT M. Yunus mengatakan nantinya akan dibuka 2 kelas yang mana setiap kelas terdiri dari 25 orang, yang untuk satu kelas dibantu dengan program beasiswa bidik misi Universitas Terbuka, dan satu kelas lagi dari pihak Pemko Pariaman yang mana dananya bisa dari CSR maupun BAZNAS Kota Pariaman.

Selain itu Kota Pariaman adalah yang pertama di Sumatera Barat yang akan menjadi percontohan bagi daerah lainya, terangnya. Ia menambahkan, khusus untuk program beasiswa dari UT, harus menjalani seleksi dan mematuhi segala ketentuan yang ditetapkan oleh UT dan Perusahaan sebagai CSR tunggal.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kadis Pendidikan Kanderi dan staf, Ketua BAZNAS Kota Pariaman Jamohor, Kadis Bappeda Fadhli dan staf, Kabag Humas Hendri serta Kepala Sekolah SMK 2 Pariaman Arrahmi. Selepas pertemuan rombongan UT ini meninjau sekolah SMK 2 Pariaman yang akan digunakan untuk kelas kuliah UT nantinya, kemudian meninjau perpustakaan ST. Mohd. Rasyid di pantai gandoriah serta menikmati kuliner di RM Pincalang Pariaman.
(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*