Untuk Kali Ketiga, Sispala Boostra Kibarkan Bendera Raksasa Di Puncak Bukit Tui

Padang Panjang, Padang-Today.com – Untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda , Siswa Pencinta Alam ( Sispala) Boostra SMAN 2 Kota Padang Panjang kembali mengibarkan bendera merah putih raksasa di puncak Bukit Tui – Kota Padang Panjang, Jum’at (17/08).Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa ini adalah kali ketiga dilaksanakan oleh Sispala Boostra. Dan sudah menjadi kalender tahunan dalam kegiatan kelompok pecinta alam SMAN 2 Kota Padang Panjang ini.

Advertisements

Bendera Merah Putih yang berukuran 12×18 meter ini ditandu dan diusung dengan berjalan kaki dari kampus SMAN 2 Kota Padang Panjang yang berada dekat di lapangan Anas Karim menuju Bukit Tui. Rombongan dilepas secara resmi oleh pihak sekolah.

Akses menuju Bukit Tui tidaklah mudah. Jalan setapak yang licin dan terjal harus ditempuh siswa-siswi ini agar mencapai puncak dimana bendera merah putih raksasa akan dibentangkan.

Seiring dengan Pengibaran bendera merah putih  di Upacara yang diselenggarakan Lapangan Anas Karim, bendera merah putih raksasa di puncak bukit Tui juga mulai dibentangkan.

Nampak mengiringi siswa-siswi Sispala Boostra ini , Pembina Sispala Boostra Ibu Emlidar, SPd dan Waka Humas SMAN 2 Kota Padang Panjang Ardi Putra serta beberapa orang guru dan karyawan SMAN 2 Padang Panjang.

Ardi Putra yang bertindak sebagai Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di puncak Bukit Tui ini menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya untuk siswa-siswi Sispala Boostra yang telah bekerja keras dan konsisten untuk mengadakan kegiatan Pengibaran bendera merah putih raksasa ini setiap tahunnya.

” Semoga konsistensi ini dapat dipertahankan sebagai wujud generasi muda Indonesia untuk menumbuhkan cinta tanah air dan nasionalisme terhadap bangsa dan negara kita,” ucap Ardi dalam amanatnya.

Ardi Putra menambahkan bahwa untuk kegiatan Pengibaran Bendera merah putih raksasa di tahun mendatang dapat melibatkan kalangan masyarakat yang berminat untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Dan ia berharap ada dukungan dan apresiasi dari pemerintah kota terhadap kegiatan ini.

Pembina Sispala Boostra, Emlidar SPd juga mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh siswa-siswi Sispala Boostra yang telah bekerja keras untuk terselenggaranya Upacara Pengibaran bendera merah putih raksasa di Bukit Tui ini.

Sementara itu Ketua Sispala Boostra , Fadlan Marioki mengatakan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan generasi muda. Kegiatan ini juga bertujuan untuk ajang silaturahmi diantara komunitas pecinta alam dan Sispala yang ada di Kota Padang Panjang.

Sehari sebelum pelaksanaan pengibaran bendera , siswa-siswi Sispala Boostra ini mengikuti pemutaran film dokumenter dan mendengarkan penyampaian nasihat dan motivasi dari veteran dan pejuang kemerdekaan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*