Usai Iven Nasional, Futsal Sumbar Turun di Walikota Cup Pekanbaru

Maneger Tim Futsal Safrianto Rusli didampingi Pelatih dan asisten serta Sektim Futsal Kota Padang saat memberikan instruksi pada pemain pada laga ujicoba.

 Safrianto Rusli didampingi Pelatih dan asistensaat memberikan instruksi pada pemain Futsal PON Sumbar.

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Setelah mengikuti Piala Emas Futsal Indonesia dan Gato Cup, tim Futsal PON Sumbar kembali menjajal kejuaraan nasional bertajuk Piala Walikota Pekanbaru.

Ketua Asoasiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar Yasman Yanusar menyebut kejuaraan digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru dari tanggal 14 hingga 22 September mendatang.

“Ini iven nasional, selain diikuti tim asal Sumbar, Sumut dan Riau, Pingdus Surabaya juga ambil bagian,” ujar Yasman, Jumat (4/9).

Meski terbuka peluang menembus partai final, namun Yasman mengaku gelaran tersebut murapakan sasaran lanjut dari pembentukan tim. Tujuan akhir Efrinaldi dan kawan-kawan sebutnya adalah mempertahankan medali emas PON 2012 di Jawa Barat.

“Kami ingin tim semakin matang jelang turun di Jabar. Melihat peta kekuatan setidaknya kita bisa menembus final. Pingdus menurut saya  favorit juara, mudah-mudahan bertemu Sumbar di final,” lanjut mantan manager tim Futsal Sumbar di PON Riau itu.

Minimnya klub Liga Pro dan tim-tim hebat dari dataran pulau Jawa lanjut Yasman karena, gelaran Piala Walikota Pekanbaru berbenturan dengan jadwal Piala Gubernur NTB sehingga tim-tim aktif terpecah.

Terpisah, Direktur Teknik Futsal Sumbar Syafrianto Rusli menambahkan, masalah mendasar anak didiknya saat ini adalah belum konsisten dalam permainan.

“Masalah kita terletak pada konsistensi bermain. Saya melihat dalam dua kejuaraan sebelumnya, penampilan anak-anak sangat bagus di babak pertama bahkan mampu unggul lebih dulu. Hanya saja dibabak kedua mereka inkonsisten dan kehilangan bentuk permainan. Nah, di Piala Walikota Pekanbaru nanti kita akan benahi masalah ini,” ujar Syafrianto. (can)

 

Kontestan sementara Piala Walikota Pekanbaru 2015:

 

1. Futsal PON Sumbar

2. Tasbi Medan

3. Pingdus Surabaya

4. PSR Sumbar

5. Limapuluh Kota Sumbar

6. Exito Inhil

7. Pelalawan Fc

8. Holigan Pekanbaru

9. Dumai Fc

10. Real Wahid Pekanbaru

11. UIR Pekanbaru

12. Latansa Pekanbaru

13. Pra PON Riau

14. Senapelan Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*