Vaksinasi di Payakumbuh Barat, 462 Sukses Divaksin Rabu

Vaksinasi di Payakumbuh Barat.

Payakumbuh – Gebyar vaksinasi (SumDarSin-Sumbar Sadar Vaksin) covid-19 yang digelar pada 4 titik di Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumbar, diikuti 462 orang dari 478 orang yang mendaftar, 16 orang ditunda karena masalah kesehatan.

Camat Payakumbuh Barat Ulfakhri dan Kasi Trantib Kecamatan Payakumbuh Barat Abdallah Raziq Rahman S.Sos.M.Si, menyebutkan, dikutip dari portal berita editor, portalberitaeditor.com, hasil capaian vaksinasi hari ini di Kecamatan Payakumbuh Barat yang dilaksanakan di 4 lokasi, sangat menggembirakan.

Pelaksanaannya dilakukan 2 stasioner yaitu di Kelurahan Padangdata Tanahmati dan di Kelurahan Padangtangah Balainanduo. Dua lokasi door to door yaitu di Kelurahan Tanjung Godang Sungai Pinago serta di Kelurahan kubu Gadang.

Sementara, di Kelurahan Kubugadang Lurah Metrial Saputra mengatakan, setelah dilaksanakan Gebyar pada Senin(15/11/2021) dilanjutkan dengan door to door pada Rabu (17/11/2021) dengan tim vaksinator dari Puskesmas Payolansek. Dilaksanakan di kantor Kelurahan Kubugadang. Tercatat yang mendaftar 26 orang.

Semua yang mendaftar bisa divaksin divaksin dengan rincian; 22 orang dosis 1 dan 4 orang dosis 2. Jenis Vaksin yang diberikan Sinovac dan Pfizer serta Coronavac,” papar Metrial Saputra.

Sementara itu, vaksinasi di kelurahan Padangtongah Balainanduo tercatat yang mendaftarkan 151 orang, yang bisa divaksin 144 orang, ditunda 7 orang. Dari 144 orang yang diivaksin, 84 vaksin 1 dan 60 orang vaksin 2,” ujar Roza Kanjen Kepala Kelurahan Padangtongah Balainanduo.

Vaksinasi door to door di RW 01 Kel. Tj. Godang Sei. Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat, mendaftar 52 orang dengan rincian 29 orang Vaksin I dan 17 orang Vaksin ke-2, serta 6 orang ditunda, total yang divaksin 46 orang.

Selain itu, Kegiatan vaksinasi juga digelar di Kelurahan Padangdata tanahmati, tercatat 249 orang yang mendaftar, 228 orang diVaksin dengan vaksin jenis pfizer, dan 18 orang dengan Vaksin sinovac, 3 orang ditunda,” jelas Taufik Kepala Kelurahan Padangdata Tanahmati.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*