Valentino Rossi Belum Bisa Perbaiki Posisinya Saat Turun Pada Sesi Latihan

Valentino Rossi.

Valentino Rossi.

Advertisements

Doha, PADANGTODAY.COM-Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum bisa memperbaiki posisinya saat turun pada sesi latihan bebas kedua dan ketiga GP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (27/3/2015).

Dari akumulasi hasil latihan bebas pertama hingga ketiga, dia berada di urutan kesembilan tercepat. Meski begitu, dia mengaku cukup puas kaena selisih waktunya kini tidak terlalu jauh dari pebalap Rapsol Honda, Marc Marquez.

“Sungguh saya jauh lebih puas dengan hasil hari ini (jumat) karena pada akhirnya target minimal saya yaitu berada di 10 besar (langsung lolos kualifikasi kedua) tercapai,” aku pebalap Italia tersebut.

Rossi menutup hari pertama dengan selisih 0,881 detik dari Marquez. Setelah menyelesaikan sesi latihan ketiga, pebalap 36 tahun tersebut hanya tertinggal 0,370 detik.

“Saya tidak senang dengan posisi saya (di urutan ke-9), tetapi saya tidak jauh dari ‘pole’,” imbuhnya.

Rossi dan pebalap lainnya akan turun pada sesi latihan bebas keempat, sebelum menjalani sesi kualifikasi, Sabtu (28/3/2015) malam waktu setempat.

“Ini akan sangat berat di kualifikasi, tetapi kami sudah berkembang. Setting dan kecepatan saya tidak terlalu buruk, cukup sama dengan para pebalap lain di depan,” jelas pemilik tujuh gelar juara dunia di kelas premier tersebut.

Rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, menutup hari kedua dengan berada di urutan kedelapan, lebih cepat 0,084 dari Rossi.

(crash/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*