Valentino Rossi Punya Rasa Percaya Diri Tinggi

Valentino Rossi.

Valentino Rossi.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Datang ke Sirkuit Le Mans, Perancis, untuk menjalani seri kelima MotoGP 2015, Valentino Rossi punya rasa percaya diri tinggi. Pebalap Movistar Yamaha tersebut kini memuncaki klasemen sementara, hasil selalu naik podium pada empat seri sebelumnya.

“Ini bukan salah satu dari tiga sirkuit terbaik buat saya, tetapi saya menyukainya. Ini selalu jadi lintasan yang sulit. Cuaca selalu jadi masalah karena saat pagi sangat dingin. Saat siang kondisinya mulai membaik, tetapi suhunya tetap sangat rendah,” aku Rossi.

“Sulit untuk mengendarai motor dan kamu juga harus memakai ban soft untuk mendapatkan cengkeraman yang bagus. Tahun lalu luar biasa. Matahari selalu bersinar dan saat sesi latihan bebas kami bekerja dengan baik untuk mempersiapkan balapan. Kami berharap cuaca tahun ini juga akan bagus,” lanjutnya.

Dua pekan lalu di Jerez, Rossi finis ketiga di belakang rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Setelah hasil tersebut, Rossi menilai Lorenzo akan jadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan.

“Jorge memulai musim ini dengan beberapa masalah, tetapi performanya di Jerez memang fantastis karena dia selalu lebih cepat dari Jumat hingga Minggu. Ini berarti akan sangat sulit untuk berada di depan dia. Biasanya Jorge sangat cepat di Le Mans yang sejarahnya selalu bagus untuk Yamaha,” jelas Rossi.

Rossi saat ini memimpin klasemen dengan 82 poin, 15 angka lebih banyak dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua. MotoGP Perancis akan berlangusng pada 15-17 Mei, dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat.

(crash/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*