Wabah Pandemi Covid-19, Grosir Seragam Sekolah Merosot

Padang-today.com – Ditengah mewabahnya virus corona, grosir pakaian seragam sekolah di Tanah Abang Jakarta Utara omset penjualan merosot jika dibandingkan dengan sebelum mewabahnya virus corona.

Grosir Pincuran Indah, salah satu grosir pakaian seragam sekolah di Pasar Tanah Abang, Jakarta Utara mengaku, tiap tahunnya penjualan seragam sekolah memang pasti naik seperti tahun tahun sebelumnuya. Namun, dengan adanya virus corona itu membuat dirinya rehat sejenak dalam penjualan seragam sekolah itu.

“Omset penjualan di tengah wabah pendemi covid-19 ‘Corona’ grosir yang saya kelola sangat merosot dari tahun tahun sebelumnya,” kata Pengusaha Seragam Sekolah Pincuran Indah, Sudirman di saat jalan pagi di Kediamannya, jalan Haji Muhajar, Jakarta Barat, Rabu (16/9).

Namun demikian, lanjut Sudirman, jika dibanding waktu yang sama tahun-tahun sebelumnya, besaran omzet penjualan baju seragam sekolah saat memasuki tahun ajaran baru sekolah jauh lebih rendah.

Menurunya, kondisi tersebut dimungkinkan karena datangnya tahun ajaran baru sekolah  berbarengan dengan adanya virus corona dimana ekonomi masyarakat cenderung melemah.

“Biasanya, saat menjelang tahun ajaran baru sekolah kenaikan omzet penjualan bisa mencapai 200 persen dibanding hari-hari biasa,” ujar Sudirman.

“Apalagi pada saat hari penetapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar PSBB semenjak tgl 15 hingga kini, sangat merosot tajam,” kata dia.

Ia menjelaskan, untuk langganan penjualan Pincuran Indah banyak dari luar daerah. Dengan adanya situasi pandemi covid itu, pelanggan yang datang dari daerah agak enggan datang ke Jakarta.

“Pelanggan yang dari daerah selalu ingin melihat model dan bahan secara langsung. Kita telah upayakan melalui online, namun pelanggan tidak puas dengan sisitin online yang kita berikan,” kata Sudirman.

“Kasian juga kalo lagi di tengah keadaan seperti ini semua barang naik. Tapi kalau ga di naikan ga bisa juga karena pembeliannya naik, apalagi barang dari luar sekarang susah karena Covid-19,” tandasnya menghakiri. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas