Wabup Ferizal Ridwan Tutup Musrenbang di Kapur IX, Cepat Tangani Kesusahan Masyarakat

Wabup Ferizal Ridwan Tutup Musrenbang di Kapur IX, Cepat Tangani Kesusahan Masyarakat

Wabup Ferizal Ridwan Tutup Musrenbang di Kapur IX, Cepat Tangani Kesusahan Masyarakat

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2017, dilaksanakanlah Musyawarah Perencanaan Pembangunan, salah satunya di Kecamatan Kapur IX, Selasa (23/2). Sebagai salah satu tahapan proses pelaksanaan program kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Program kegiatan harus disesuaikan dengan Visi, Misi Bupati dan Wakil Bupati, yang tertuang dalam RPJMD,” kata Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan,S.Sos ketika menutup secara resmi kegiatan musrenbang kecamatan se-Kabupaten Lima Puluh Kota di Gedung UDKP Kecamatan Kapur IX, Selasa(23/2).

Tidak ada lagi kegiatan yang naik di tengah jalan atau titipan, tapi melalui musrenbang nagari dan kecamatan ditampung. Semua pemangku kepentingan harus menyuarakan aspirasi, memberikan pokok-pokok pikiran  dan masukan tentang pelaksanaan kegiatan yang akan dibuat, kata Ferizal Ridwan.

Disamping perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) dimana terjadi perubahan kewenanagan, dimana sebahagian kewenangan diambil alih oleh pemerintah propinsi dan pemerintah pusat, kata Ferizal Ridwan.

Seperti dunia pendidikan, Sekolah Menegah Atas  (SMA) sederajat diambil alih oleh pemerintah provinsi termasuk SKPD yang diambil alih kewenangannya oleh pemerintah pusat.

“Guna percepatan pembangunan dapat dilakukan kerjasama dengan pihak ke-3, dimana akan keluar UU untuk itu. dalam pelaksanaanya dapat melebihi masa waktu dan melebihi anggaran,” ucap Ferizal Ridwan.

Pelaksanaan  Musrenbang se-kabupaten dibuka di Kecamatan Luak, dan dilanjutkan di 12 kecamatan lainnya dan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan di Kecamatan Kapur IX itu.

Sebelumnya Wakil Bupati juga meghadiri musrenbang Kecamatan Pangkalan Koto Baru, yang  juga bersama Anggota DPRD daerah pemilihan Della Harmaiva, S.Pd.
Pada kesempatan itu Della mengatakan, bahwa Kabupaten Lima Puluh Kota dilanda bencana, termasuk Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Yang terparah Nagari Pangkalan dan Gunung Malintang yang merusak lahan pertanian, rumah penduduk, gedung sekolah dan fasilitas lainnya.

“Kita berupaya secepatnya masyarakat dapat kembali beraktifitas, dimana  bantuan- bantuan yang diberikan oleh semua lapisan masyarakat dan pemerintah dapat meringankan beban penderitaan, termasuk anak sekolah dapat belajar lagi”, kata Della.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*