Wabup Minta SKPD Beri Kontribusi dalam Penanggulangan Bencana

Wakil Bupati Ferizal Ridwan meminta setiap SKPD ikut dalam penangulangan benacana kebakaran. Hal itu disampaikan dalam arahannya pada apel pagi, Rabu (12/10).

Wakil Bupati Ferizal Ridwan meminta setiap SKPD ikut dalam penangulangan benacana kebakaran. Hal itu disampaikan dalam arahannya pada apel pagi, Rabu (12/10).

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Setiap SKPD harus hadir dalam penanggulangan bencana kebakaran di Kabupaten Limapuluh Kota sesuai tugas pokok masing-masing. Wakil Bupati Limapuluh Kota mengimbau hendaknya jangan sampai SKPD tidak mau tau dan tak peduli dengan musibah tersebut.

“Hari ini merupakan hari ke-18 masa tanggap darurat musibah kebakaran di Kabupaten Limapuluh Kota. Kita berharap seluruh SKPD hadir dalam penanggulangan bencana ini,” ungkap Wabup Ferizal Ridwan dalam arahannya pada apel pagi ASN di lingkungan Kantor Bupati setempat, Rabu (12/10).

Dikatakan Wabup, seluruh SKPD mesti ikut mengambil langkah-langkah dan upaya penanggulangan kebakaran yang hingga kini masih menghantui masyarakat. Apapun bidang kerjanya, para aparat pemerintah di daerah harus terjun dalam menanggulangi kebakaran tersebut.

“Kita mengajak SKPD tidak lagi menunggu perintah pimpinan daerah, melainkan harus proaktif dan berinisiatif untuk berperan dalam musibah ini. Jangan sampai rakyat tidak percaya dengan Pemerintah Daerah,” papar putra Lareh Sago Halaban itu.

Aparat pemerintah, lanjut Ferizal, harus bisa menunjukan kepeduliannya. Sebab, bencana ini berpengaruh langsung terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Bila tidak segera teratasi, dikhawatirkan bencana tersebut akan semakin membuat kerugian lebih besar terhadap masyarakat, ekonomi dan hutan atau lingkungan hidup.

Terkait dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, lebih jauh Ferizal meminta para SKPD memperbanyak koordinasi, konsultasi dan diskusi. Dengan begitu, diharapkan ke depan tidak ada lagi hal penting yang tertinggal atau tercecer.

Dalam kesempatan itu, Ferizal juga mengingatkan setiap informasi dari jajaran pemerintah daerah ini harus satu pintu.

“Ke depan, seluruh publikasi di bawah koordinasi Humas agar informasi yang keluar tidak kontra produktif. Termasuk dalam pembuatan spanduk dan baliho, kalau perlu draf atau temanya dari Humas,” tuntas Ferizal.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*