Wabup Solsel Santuni Korban Kebakaran

.

Advertisements

PADANG ARO, PADANG-TODAY.COM

Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang dialami Roza Linda (40), warga Sungai Berameh Nagari Lubuk Gadang Selatan Kecamatan Sangir, pada Kamis (6/10).

Wabup memberikan uang santunan kepada korban sebesar Rp 2 juta dan beberapa bahan kebutuhan pokok berupa tikar, peralatan dapur, sembako, family kit.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya yang ditimpa musibah,” ungkap Wabup.

Wabup mengatakan, di samping bantuan tersebut, nanti korban kebakaran juga akan mendapatkan bantuan bahan-bahan bangunan untuk membangun kembali rumah yang terbakar dari Baznas Kabupaten Solok Selatan.

“Saya sudah telpon kepala Baznas, besok akan datang bahan-bahan bangunan untuk membangun kembali rumah korban,” tambah Wabup.

Ia berharap agar keluarga korban tetap bersabar terhadap musibah yang menimpa, karena di balik peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya dan itu sudah kehendak Allah.

Disamping itu, Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Solok Selatan agar siaga bahaya kebakaran diantaranya sebelum tidur atau meninggalkan rumah pastikan peralatan elektonik dan kompor dalam keadaan aman. 

“Sekarang musim kemarau, angin kencang, saya imbau masyarakat agar waspada akan bahaya kebakaran. Bahan-bahan yang mudah terbakar seperti tabung gas dan bahan berbahaya lainnya agar diletakkan pada tempat yang aman serta puntung rokok dipastikan mati total,” imbaunya.

Sementara itu, Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 02.30 WIB, saat kejadian korban hanya sendirian dirumah, sedangkan istri dan anaknya tidak berada di rumah karena pulang kampung ke Sungai Kalu Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Kebakaran terjadi diduga dari lampu togok yang dipakai oleh korban saat tidur. Lampu tersebut lanjutnya, menyambar kertas-kertas yang ditempel didinding kamar korban.

“Kerugian ditaksir sebesar Rp 25 juta, alhamdulillah korban selamat, hanya luka bakar sedikit di bagian tangan dan kaki,” imbuhnya.

Korban kebakaran, Roza Linda menyebutkan kedatangan Wakil Bupati tentu menjadi motivasi bagi keluarga untuk kembali bangkit dan tidak berlarut dalam musibah yang menimpa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup atas bantuan moril dan materil yang telah diberikan.

“Kami tidak menyangka Bapak Wabup datang kesini menyerahkan bantuan, dan tentu bantuan ini sangat berharga bagi kami,” ungkapnya. (*)

.

[BUSTANUL ILMI]

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*