Wabup Zuldafri : Camat Harus Peka, Proaktif Dan Berani Jeput Bola

Fhoto : Wabup Zuldafri Darma saat menghadiri Silahturahmi Pemerintah Kecamatan Lima Kaum dengan Tokoh Masyarakat se kecamatan setempat. (ddy)

Advertisements

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Seorang Camat harus peka terhadap lingkungan, dan harus mampu proaktif dan berani menjeput bola menyerap aspirasi masyarakat maupun membantu mencarikan solusi sesuai dengan kebutuhan di setiap nagari.

“Camat adalah ujung tombak disegala sektor bagi pemerintahan di kecamatan, harus mampu menjadi promoter dengan mengeluarkan ide, pendapat dan saran. Sehingga mampu memantau berbagai perkembangan yang ada di nagari,” ucap Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darm, Rabu (04/04/18) saat menghadiri silahturahmi pemerintah Kecamatan Lima Kaum dengan Tokoh Masyarakat se Kecamatan itu di Aula Kantor Camat setempat.

Wabup juga menegaskan kepada camat, untuk tidak berdiam diri dalam memberikan solusi terhadap kebutuhan anggaran pembangunan di nagari, seharusnya mampu jeput bola dengan mengeluarkan inovasi inovasi agar dapat disalurkan kepada nagari.

“Ini berlaku bukan hanya kepada Camat Lima Kaum saja, tapi bagi seluruh camat yang ada di Tanah Datar agar bisa menampung ide ide positif untuk kemajuan nagari di kecamatan,” tegas Zuldafri Darma.

Sementara itu, Camat Lima Kaum Afrizal mengungkapkan dalam kegiatan silahturahmi ini akan dijadikan agenda rutin oleh pemerintah Kecamatan Lima Kaum dengan tokoh masyarakat setempat.

Hal ini kata Afrizal, untuk meningkatkan partisifasi aktif warga, termasuk didalamnya lembaga lembaga unsur nagari di Lima Kaum dengan ikut melibatkan diri dalam berbagai kegiatan di daerah ini.

“Berbagai sisi pembangunan, baik fisik maupun ekonomi kami melibatkan seluruh unsur agar dapat memberikan masukan dan saran kepada kami demi kemajuan Kecamatan Lima Kaum ini. Peran serta tokoh masyarakat baik dalam bentuk moril dan materil sangat kami harapkan,” ungkap Camat Afrizal.

Melalui forum ini, Afrizal juga menyampaikan jika terjadinya keterbukaan pemerintah di kecamatan, apapun permasalahan pasti akan mendapatkan solusinya, apalagi telah melibatkan tokoh tokoh masyarakat yang sangat berkompeten di Kecamatan Lima Kaum ini.

“Semoga kita kedepan dapat berkomunikasi dengan baik, saling bertukar informasi, memberikan masukan, sharing pendapat, penyampaian informasi, ide bahkan forum dialogis yang memiliki arti dan manfaat yang sangat besar demi penyempurnaan kebijakan dan langkah kedepan untuk mensukseskan pembangunan serta optimalisasinya penyelenggaraan pelayanan publik di kecamatan,” jelasnya.

Hadir dalam silahturahmi ini, Forkopinca Kecamatan Lima Kaum, Wali Nagari, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat se Kecamatan Lima Kaum.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*