Wabup Zuldafri Darma : Jajaran Kemenag Jangan Bekerja dengan Kaca Mata Kuda

Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma, menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada pegawai Kemenag Tanah Datar saat Upacara HAB Ke 72 Kemenag di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu (04/01/18).

Advertisements

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Jajaran Kementerian Agama kedepan agar tidak bekerja dengan kaca mata kuda yang minim kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Dan sejogjanya mendengar aspirasi dari berbagai arah agar target kinerja dapat dicapai sekaligus memenuhi harapan publik.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat upacara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke – 72 Kementerian Agama di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu (03/01).

Dalam kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan pesan moral kepada seluruh jajaran Kemenag Tanah Datar agar dapat melatih kepekaan, memahami persoalan riil di masyarakat sehingga prioritas kinerja dapat ditentukan.

“Dalam bahasa agama langkah ini dikenal dengan istilah “taqdimul aham min al muhim”, dahulukan yang terpenting dari pada yang penting,” katanya.

HAB Kemenag yang diperingati setiap tahun dan telah dimulai semenjak 3 Januari 1946 lalu itu, Wabup meminta kementerian agama terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada segenap elemen masyarakat dalam rangka menciptakan kerukunan antar umat beragama.

“Kementerian Agama pada saat ini dan kedepan menghadapi tugas semakin berat yaitunya menghadapi masyarakat global hingga generasi digital. Untuk itu diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama,” tegas Zuldafri.

Lebih lanjut ucap Zuldafri, Kemengag harus bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat, oleh karena itu fokus perhatian jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun.

“Mari giatkan berinovasi agar lembaga kita jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang, karena saya berharap tahun ini semua layanan di pusat dan daerah sudah diakukan secara digital dan terintegrasi dalam Sistim Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Goverment,” ucap Zuldafri
membacakan sambutan Menteri Agama tersebut.

Peringatan yang ke-72 ini diikuti oleh jajaran Kemenag dan OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, Sekretaris Daerah Tanah Datar, Asisten Satu, Kepala OPD, Pejabat Esselon III Lingkup Pemkab Tanah Datar, dan tamu undangan lainya.

Dan puncak HAB Kemenag ini ditutup dengan upacara bendera penghargaan tanda jasa dan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar.(ddy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*