Wagub Didualat Jadi Penasehat FMI Sumbar

Padang-today.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy di dualat menjadi penasehat FMI (Federasi Mountaineering Indonesia) Sumatera Barat

Advertisements

Deni Prima Kurnia ini, menyapaikan kepada Wakil Gubernur, bahwa di Sumatera Barat telah terbentuk Federasi Mountaineering Indonesia, dan meminta kesediaan Bapak Audy JoinaldyWakil Gubernur sebagai penasehat.

Hal ini disampaikan pengurus FMI Sumbar ketika pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumbar. Dalam pertemuan tersebut Audi Joinaldy menyetujui untuk menjadi penasehat FMI Sumbar. Dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat itu, Deni Prima Kurnia ditemani oleh 7 orang pengurus harian lainnya.

Audy Joinaldy dalam pertemuan dengan pengurus FMI Sumbar menantang pengurus baru untuk berkegiatan yang melibatkan banyak orang, hanya saja kegiatan yang dimaksud bukanlah kegiatan “kacangan”, tapi kegiatan yang bersifat exposure, yang bertujuan untuk memperkenalkan Sumatera Barat dalam sisi lain.

“Kegiatan yang dibuat, harus membuat orang lain tercengang dan salut” tukuknya, seperti yang dilakukan oleh Mapala Unand, membangun mushalla di puncak Gunung Talang, meski sederhana, tapi aksi tersebut mencengangkan banyak pihak,”tambahnya lagi.

Disamping itu, Wakil Gubernur juga meminta FMI Sumbar segera berkordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga, serta Dinas Pariwisata Sumatera Barat, karena keberadaan dan kegiatan FMI, menunjang program kedua instansi ini. Wakil Gubernur juga berjanji akan menjembatani dan memimpin diskusi dengan kedua instansi itu.

Sebagai informasi, FMI merupakan wadah nasional pendaki gunung di Indonesia, yang memiliki visi untuk memasyarakatkan dan mewujudkan aktivitas mountaineering Indonesia, demi terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran bangsa melalui kegiatan sains dan teknologi, konservasi, ekowisata, olahraga dan petualangan. di tingkat pusat, FMI digawangi oleh Mayjen TNI Mar (Purn.) Buyung Lalana sebagai ketua umum, dan dibantu oleh Zulfahmi Arasuli dan Nanang Farid Syam, sebagai Sekjen dan Wakil Sekjen.

Disetiap provinsi di Indonesia, kehadiran FMI dinamai dengan pengurus provinsi yang bersangkutan, seperti FMI Pengprov Sumatera Barat.(*rel/pdg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*