Wagub Muslim Kasim Berikan Bantuan Mesin Kapal Kepada Nelayan Batu Kalang

Wagub Sumbar Muslim Kasim berfoto bersama saat menyerahkan bantuan mesin kapal kepada Nelayan Batu Kalang Tarusan.

Wagub Sumbar Muslim Kasim berfoto bersama saat menyerahkan bantuan mesin kapal kepada Nelayan Batu Kalang Tarusan.

Advertisements

IMG_0022 IMG_0019 IMG_0015
Tarusan, PADANGTODAY.com-Sabtu, (13/6) Tarusan, Muslim Kasim, Wakil gubernur Sumbar, memberikan bantuan mesin kapal kepada para nelayan di Batu Kalang, Tarusan Pesisir Selatan . Pemberian bantuan ini dihadiri juga oleh perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi dan juga Dinas Kelautan dan Perikanan pesisir selatan dan Wali Nagari Ampang Pulai, Efridinal.

Sambutan Wagub…

“Dihadapan kita terbentang laut yang biru, kita bersyukur diberi kesehatan untuk acara ini. Bantuan yang kami berikan kepada nelayan di Batu Kalang dikarenakan pada sebulan yang lalu kami melihat salah seorang nelayan yang sedang merajut jaring, dan melaut hanya menggunakan dayung. Oleh karena itu, kami menjadi tersentuh dan berniat memberi bantuan kepada beliau dan beberapa nelayan lainnya. Masih banyak yang perlu kita bantu di Daerah Pesisir ini, dan kenapa masyarakat banyak yang susah padahal daerah kita adalah daerah yang kaya dengan hasil laut”, ucap MK.

MK juga menambahkan bahwa “Untuk merubah nasib dan kondisi saat ini harus kita pecayakankepada orang terdekat kita. Dan carilah pemimpin yang betul betul memperhatikan hal sepele seperti ini, masih banyak masyarakat yang belum sejahtera, dan ini menjadi tantangan bagi kita semua. Dan kepada wali nagari hendaknya lebih memperhatikan masyarakat yang ada, semua permasalahan yang ada di tampung dan apabila ada bantuan yang bisa kami bantu, pasti kami bantu. Yang membawa perubahan adalah seorang yang memiliki perhatian besar terhadap suatu permasalahan kecil, memperhatikan kondisi masyarakat saat ini . Banyaknya pengaruh globalisasi, jangan sampai masyarakat disini terpengaruh, dan harus tetap melestarikan etika dan norma yang berlaku ”.(admin/alan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*