Waketum II KONI Sumbar Harapkan Bonus Porwil Sama Dengan Tahun Lalu

Wakil Ketua Umum II Koni Sumbar Handrianto.

Wakil Ketua Umum II Koni Sumbar Handrianto.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Bonus atlet yang akan turun di Porwil Bangka Belitung pada bulan November dan Kejurnas Pra PON diharapkan sama dengan Porwil tahun lalu. Pada Porwil lalu peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 50 juta untuk peraih medali emas.

“Saya berharap nantinya atlet peraih medali di Porwil Bangka Belitung sama besar bonus yang diterima dengan Porwil tahun lalu yaitu Rp 50 juta untuk medali emas, Rp 25 juta perak dan Rp10 juta perunggu, ”ujar Wakil Ketua II KONI Sumbar Handrianto Senin (29/6) di ruangannya.

Namun besarnya bonus tersebut bisa saja lebih atau berkurang, hal tersebut dapat dipengaruhi oleh keuangan daerah. “Namun nantinya kembali tergantung kemapuan dari daerah untuk memberikan bonus nanti, ”ujar Sabam spaan akrab Handrianto.

Lanjutnya, “Untuk bonus peraih medali emas pada Kejurnas Pra PON tahun lalu Rp35 juta. “Untuk peraih emas Kejurnas Pra PON tahun ini saya juga berharap bisa sama dengan peraih medali Porwil sebab persaingan mereka juga berat, “tutupnya.

Untuk rancangan bonus tersebut sudah dibahas oleh KONI Sumbar. “Rancangan bonus tersebut sudah dibuat dan dimasukan ke Dispora Sumbar sekitar sebulan yang lalu, ”Ujar Handrianto yang juga merupakan ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar ini.

Handrianto mengatakan dengan adanya bonus ini diharapkan para atlet mampu bertanding dengan sebaik mungkin sehingga bisa meraih hasil yang terbaik untuk Sumbar. “Saya menilai para atlet melakukan persiapan dengan sebaik mungkin untuk mengharumkan nama daerah,” ujarnya lagi. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*