Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan Sambut Tim Silek Tuo Singo Barantai

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan Sambut Tim Silek Tuo Singo Barantai

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan Sambut Tim Silek Tuo Singo Barantai

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Tim Silek Tuo Singo Barantai untuk mengikuti iven di Festival Silat Tua se-Asean di Malaka, Malaysia, Minggu (12/4). Selasa (21/4) para pesilat ini kembali ke tanah air disambut Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wilman Singkuan yang Ketua Perguruan Silek Tuo Singo Barantai sekaligus Ketua IPSI Kota Payakumbuh di Rumah Makan Sari Rasa, Payakumbuh.

Kelompok Sasaran Silek Tuo Singo Barantai yang baru saja didirikan di Jorong Sianok ini mewakili Indonesia di arena yang diikuti 7 negara di Asean ini.

Menampilkan kemampuan jurus-jurus tradisi silek tuo di depan utusan Pencak Silat 6 negara Asean lainnya. Para pesilat mendapat apresiasi dan penghormatan dari seluruh peserta.

”Para pesilat kita mendapat apresiasi yang tinggi saat di Malaysia. Festival silek tuo yang digelar di Malaka, Malaysia berlangsung dari tanggal 13-20 April 2015. Alhamdulillah mewakili Indonesia, pesilat kita, termasuk yang dari Payakumbuh ikut menjadi yang terbaik,” papar Wilman Singkuan bersama pelatih Perguruan Silek Tuo Singo Barantai di Rumah Makan Sari Rasa Payakumbuh sekembali dari Malaysia.

Wilman Singkuan Datuak Parpatiah yang niniak mamak Jorong Sianok Nagari Sianok VI Suku menyambut kedatangan para pesilat muda yang ikut Festival Silat se-Asean di Malaka. Selaku Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh ia mengaklu bangga bahwa di antara pesilat yang tampil diu gelanggang Hang Tuah di Malaka itu, ada anak-anak Payakumbuh yang Singo Barantai.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*