Wakil Ketua DPRD Suparman, Kunjungi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Suparman SPd

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Suparman SPd

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-”Saat ini, sangat dibutuhkan sekali peningkatan dan partisipasi publik serta dukungan positif masyarakat terhadap setiap kegiatan Pemerintah Kota Payakumbuh. Selain, 2015 kegiatan dan program Pemko akan semakin fokus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, kami juga berharap ada dukungan dari DPRD untuk memberikan impuls kepada publik untuk dukungan terhadap program-program itu nantinya. Baik yang berbentuk pembangunan fisik, maupun pembangunan non fisik,” demikian diutarakan oleh Lurah Ibuah, Adrizal dalam pertemuan masyarakat dengan Wakil Ketua DPRD Suparman SPd di Balai Adat Ibuah, Komplek Kantor Lurah Ibuah Payakumbuh Barat, tengah Desember lalu.

Suparman yang menyelesaikan masa reses ke daerah pemilihan mengunjungi dan bertemu masyarakat didampingi Staf Sekretariat DPRD Payakumbuh Zikriman Zainal SH di lima lokasi pertemuan. Mushalla Nurul Amanah Ibuah, Balai Adat Ibuah, SDIT Mutiara Hati Subarang Betung, Aula Restoran Sarabi Jalan A Yani Labuah Basilang, dan Wisma Flamboyan Jalan Ade Irma Suryani.

Khusus Lurah Ibuah Adrizal, berharap selain meminta partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap kebijakan Pemko, juga dilakukan Pelatihan para remaja tentang bahaya narkoba di tengah masyarakat. Bahaya narkoba sudah menjalar kemana-mana. Generasi muda kita jangan mau dirusak oleh narkoba. Mari, pergencar sosialisasi dan pemahaman kepada generasi muda, tentang bahaya narkoba, pinta Adrizal.

Sebelumnya, saat bertemu masyarakat, dalam menyerap aspirasi langsung ini, di Mushalla Nurul Amanah, salah seorang jamaah, Sukirman menanyakan tentang kelanjutan bantuan bagi Garin dan Guru TPA yang terputus 2014 lalu dari Pemko Payakumbuh. Sementara, itu, juga dikatakan lingkungan sekitar Mushalla di Ibuah itu lampu jalannya banyak yang pudur.

”Kami, Kelompok Yasin ini, juga dibantu Ustad. Kami, berkegiatan secara rutin dan untuk kemaslahatan seluruh masyarakat,” ujar Ernawati, Ketua Kelompok Yasin setempat. Ernawati juga meminta agar persoalan kenakalan remaja saat ini lebih diperhatikan oleh Pemko Payakumbuh.

Suparman juga mendapat aspirasi di Balai Adat Ibuah, Seprianis SSos yang meminta agar perbaikan jalan di Kelurahan Ibuah dilakukan di 2015. Sebab, pada umumnya umumnya banyak lubang di jalan-jalan. Bantuan kegiatan kepemudaan juga sangat diperlukan di Ibuah, sebab kegiatan kepemudaan saat ini mulai sangat padat.

Di SD Islam Terpadu Mutiara Hati, Marnita Indra Dauly SS yang Kepsek  meminta bantuangkatkan oleh Pemko Payakumbuh. Bantuan tenaga pengajar negeri dari Pemko serta kejelasan kurikulum yang dilaksanakan oleh Kota Payakumbuh. Sebab, hingga hari ini, kurikulum itu masih ambigu, KTSP 2006 atau K13.

Suparman yang juga sarjana pendidikan itu, menjawab akan segera membawakan aspirasi masyarakat ini ke pertemuan dengan Pemko Payakumbuh. Usai masa reses, DPRD akan segera melakukan rapat-rapat dengan pemerintah membahas aspirasi masyarakat ini.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*