Wako: Ambil Peluang di Bulan Ramadhan

 

Advertisements
Mahyeldi, Walikota Padang.

Mahyeldi, Walikota Padang.

PADANG,PADANGTODAY.COM– Ramadhan sudah di ambang mata. Seperti diketahui, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Karena itu, bulan Ramadhan mesti dimanfaatkan sebaik mungkin. “Beberapa hari lagi kita memasuki bulan Ramadhan. Saatnya peluang kelebihan bulan Ramadhan dapat kita ambil,” kata Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah di depan seluruh ASN di lingkup Pemko Padang, Jumat (5/6).

Peluang yang dapat diperoleh pada saat Ramadhan yakni peluang untuk memperbaiki ibadah. Selama ini, saat “bulan carai” (bulan selain Ramadhan-red), ibadah yang dilakukan kurang begitu sempurna. Pada saat Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki ibadah tersebut. “Kuncinya, persiapkanlah segala sesuatunya sehingga peluang yang cukup banyak dalam bulan Ramadhan bisa kita ambil” ungkap Wako.

Wako mengajak seluruh ASN di lingkup kerjanya untuk benar-benar memanfaatkan Ramadhan dengan beribadah sebaik mungkin. Wako berkeinginan, seluruh ASN melakukan shalat subuh berjamaah di masjid-masjid. Karena itu, Wako berharap dukungan, pendapat dan usulan ASN bagaimana caranya agar shalat subuh di saat Ramadhan ramainya seperti shalat jumat. “Kepada seluruh ASN silahkan beri masukan,” tambah Wako.

Wako memiliki konsep agar tertanamnya budaya shalat subuh berjamaah di tengah-tengah masyarakat. Wako akan memberi reward bagi anak-anak yang rajin shalat subuh berjamaah setiap hari di masjid. “Siapa yang beturut-turut shalat subuh berjamaah akan diberi reward,” kata Wako.

Turki telah menginspirasi Kota Padang. Negara yang notabene masyarakatnya beragama Islam itu melakukan shalat subuh berjamaah setiap harinya. Sehingga masjid pun ramai di saat subuh. “Ini rahasia sukses Turki. Dengan melaksanakan shalat subuh setiap pagi sehingga gairah masyarakat berproduksi meningkat dan pertumbuhan ekonominya terbesar di dunia. Karena ketika bangun pagi, ketika pintu rezeki terbuka, semangat beraktifitas masyarakat Turki juga meningkat, sehingga Turki menjadi negara yang luar biasa,” timpal Wako Mahyeldi.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*