Wako Fadly Jalin Kerjasama Pendidikan dan Pariwisata dengan Jepang

Padangpanjang, TODAY—Upaya wujudkan visi dan misi di bidang pendidikan, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang terus menjalin kerja sama. Kali ini Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran berkunjung ke Kantor Balaikota Nara, Jepang, Kamis (14/11) kemarin.

Wako Fadly mengatakan, dalam kunjungan yang disambut langsung Walikota Nara, Gen Nakagawa itu merupakan salah satu agenda penjajakan kerja sama. Di antaranya dikatakan Fadly, peluang kerja sama yang dapat dilakukan yakni di bidang pendidikan dan pariwisata.

Melalui pertemuan tersebut, Wako Fadly mengabarkan adanya peluang untuk pertukaran pelajar dan beasiswa di Kota Nara. Hal ini disebutkannya akan dimasukkan dalam salah satu agenda pencapaian visi kota yakni Beasiswa Murid dan Guru Juara.

“Kami bersama jajaran kedinasan dan dewan pendidikan kota mengunjungi beberapa universitas dan sekolah dari berbagai kota yang siap untuk bersinergi. Harapannya melalui upaya ini, tentunya dapat berbagi pengalaman demi kemajuan bersama,” ujar walikota seperti diungkapkan Pelaksana Tugas (PlT) Kepalas Dinas Kominfo Padangpanjang, Ampera Salim di ruangan kerjanya, Jumat (15/11).

Ampera Salim juga mengungkapkan, mengusung visi dan misi di bidang pendidikan dan pariwisata, Pemko Padangpanjang terus berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan lokal, nasional dan internasional.

Dikatakannya, Walikota dalam lawatannya ke Kota Nara tersebut sangat berharap agar kerja sama ini mampu melahirkan generasi pendidik dan siswa yang kompeten nantinya. Menyandang status sebagai Kota Pendidikan, Walikota Padangpanjang berkomitmen dan berupaya maksimal mewujudkan generasi terdidik dalam menyikapi era globalisasi, bonus demografi dan revolusi industry (4.0).

“Suatu kesempatan besar kembali berpeluang untuk dinikmati anak-anak peserta didik kita, sehingga mampu memberikan dampak untuk pendidikan di Kota Padangpanjang. Sebagai mana kita ketahui, Jepang adalah suatu negara raksasa di bidang industry,” ulas Ampera. (ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas