Wako Hendri Arnis Berharap Kelulusan UN di Padang Panjang Maksimal

Padangpanjang, padangtoday – Pemerintah Kota Padangpanjang mematok target kelulusan maksimal bagi siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) pada Ujian Nasional (UN) tahun 2016 ini. Kelulusan maksimal bagi siswa SLTP dan SLTA ini tidak saja dari segi kuantitas tetapi juga dari segi kualitas.

Demikian disampaikan Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, melalui Kepala Bidang SLTP dan SLTA Dinas Pendidikan, Murniati Kudus, beberapa hari yang lalu, menyebutkan, pihaknya terus melakukan kordinasi dengan pihak sekolah dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa yang akan mengikuti ujian. Sekolah diminta untuk terus menggenjot kesiapan siswa-siswinya menghadapi UN, baik dari kesiapan penguasaan ilmu pengetahuan maupun kesiapan mental dan keimanan.

“Kami mengupayakan tingkat lulusan yang maksimal, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Untuk mencapai target ini, Dinas Pendidikan terus melakukan kordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah dengan tujuan agar sekolah terus menggenjot kemampuan siswa dalam penguasaan ilmu serta mempersiapkan mental siswa menghadapi ujian,” katanya.

Peningkatan asah kemampuan siswa melalui try out, membahas kisi-kisi soal ujian dan upaya lainnya akan sangat bermanfaat bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UN mendatang. Dengan meningkatnya kemampuan siswa tersebut, apa yang ditargetkan tentunya bisa dicapai.

Untuk jumlah siswa peserta UN di Padang Panjang tahun 2016 ini, berjumlah sebanyak 4.055 orang. Jumlah itu terdiri dari peserta UN SLTA (SMA dan SMK) sebanyak 2.299 orang, peserta UN SLTP (SMP dan MTs) sebanyak 1.727 orang serta Paket B dan Paket C 29 orang. UN SLTA akan digelar pada tanggal 4 sampai 7 April 2016 sementara untuk SLTP akan digelar pada tanggal 9 sampai 12 Mei 2016. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*