Wako Pariaman Lantik PPK dan PPS

Ketua KPU Pariaman sedang membackan kalimat dalam pelantikan PPK dan PPS.

Ketua KPU Pariaman sedang membackan kalimat dalam pelantikan PPK dan PPS.

Advertisements

Pariaman, PADANGTODAY.com-Sumpah yang telah dilafalkan, mengandung makna sangat dalam sebagai rambu-rambu moral untuk bekerja secara tertib, cermat, jujur dan adil sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara hukum, maupun secara moral kepada masyarakat dan kepada Tuhan yang maha esa, demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutanya pada pelantikan PPK dan PPS Kota Pariaman Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2015 di Aula Balaikota Pariaman, Senin (18/5/2015).

Mukhlis Rahman juga menyampaikan bahwa, PPK dan PPS sebagai penyelenggara pemilu memiliki tugas yang vital, dalam setiap tahapan harus bersifat independent, tidak memihak dan tidak diskriminatif, jujur, dan adil, serta anggota PPK dan PPS dalam bekerja harus betul-betul berpedoman pada tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan, ujarnya.

“ Alhamdulillah pada tahun 2013 kemaren, Kota Pariaman mendapat predikat Kota teraman dan tersukses penyelenggaraan Pemilukada di Sumatera Barat, begitupun dengan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legeslatif, dan semoga untuk Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur nanti dapat berjalan aman dan sukses pula “, tukas Mukhlis Rahman.

Sedangkan dalam sambutanya Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria mengatakan, KPU Kota Pariaman sejak tanggal 19 April 2015 kemaren telah mengadakan rangkaian seleksi untuk perekrutan PPK dan PPS Kota Pariaman, terpilih sebanyak 20 orang PPK untuk 4 Kecamatan dan 213 orang PPS untuk 71 Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Pariaman. Diharapkan agar PPK dan PPS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya hari ini, dapat bekerja secara sungguh-sungguh dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan KPU Kota Pariaman. Sebanyak 20 orang PPK dan 213 orang PPS dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Pariaman.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin, utusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pariaman yang terdiri dari Kejaksaan, Pengadilan Negri, Kepolisian dan Kodim, Sekdako Pariaman Armen, Komisioner KPU Kota Pariaman, Panwaslu Kota Pariaman, Ketua DPD KNPI Kota Pariaman yang baru terpilih Reza Syaputra, Ketua Karang Taruna Kota Pariaman Adek Oswandi, Kepala SKPD, Kabag dan Camat se-Kota Pariaman serta para PPK dan PPS yang dilantik. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*