Wako Rida Ananda Lepas Pawai Khatam Alquran SDN 17 Payakumbuh

PAYAKUMBUH — Penjabat Wali Kota Rida Ananda memberikan motivasi sekaligus melepas Pawai Khatam Alquran, Wisuda Tahfiz dan Wisuda Iqra’ SDN 17 Payakumbuh di Halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (16/1).

Dalam sambutannya, Rida menyampaikan harapan melalui kegiatan ini menjadi semangat bagi anak-anak untuk lebih rajin menghafal al-qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Teruslah belajar alquran meski sudah khatam, lanjutkan untuk menghafal, tau artinya, dan mengamalkannya, semoga menjadi manusia yang berakhlak alquran,” ujarnya didampingi Kadis Pendidikan Dasril dan Kabag Kesra Efrizal.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 17 Maulida Yenni kepada awak media menyebutkan murid-murid yang dikhatam dan wisuda tahfidz seluruhnya sudah kelas VI. Sedangkan yang mengikuti Wisuda Iqrak kelas I, II, dan kelas iII. Ada sebanyak 48 murid SD Negeri 17 Payakumbuh ikuti Khatam Al-Qur’an, Wisuda Tahfidz dan Wisuda Iqrak pada hari Minggu dan Senin.

“Murid kami yang dikhatam pada tahun ini sebanyak 26 orang kelas VI. Dan yang mengikuti Wisuda Tahfidz 10 orang kelas VI dan Wisuda Iqrak 12 orang kelas I, II dan kelas III,” kata Buk Lid, panggilan akrab Kepala SD Negeri 17 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*