Wako Tutup Diklat Pra Jabatan Gol II dan III Pola Baru di Lingkungan Pemko Pariaman

IMG_20151104_211159Pariaman,Padangtoday.com — Kita harus rencanakan apa yang kita kerjakan dan mengerjakan apa yang kita rencanakan, selain itu setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai kewajiban untuk melayani masyarakat, demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara Penutupan Diklat Pra Jabatan CPNS Golongan II dan III Pola Baru di Lingkungan Pemko Pariaman yang dilaksanakan dari tanggal 7 September – 4 November 2015 di BPKB Sumbar Rawang, Rabu (4/11).

Advertisements

Mukhlis Rahman juga mengingatkan kepada para peserta Diklat untuk selalu bersyukur karena telah diterima menjadi ASN dan telah lulus dalam mengikuti Diklat Pra Jabatan yang dilaksanakan oleh BKD Kota Pariaman. Dengan mengikuti Diklat ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi ASN yang ada di Pemko Pariaman, dan menjadi langkah awal dalam menghadapi tuntutan kerja di lingkungan pemerintah serta dapat mengembangkan kapasitas dirinya dengan terus belajar baik dari buku, internet , sekolah maupun senior dan atasan di tempat kita bekerja. Diklat ini juga bertujuan untuk menyamakan persepsi antara sesama ASN dan saling bersinergi.

Mukhlis Rahman  mengatakan seorang ASN itu bagai ikan di dalam Aquarium yang dapat dilihat dari semua sudut, yang berarti seorang ASN harus menjadi contoh bagi masyarakatnya, Disiplin, mempunyai moralitas yang tinggi dan akhlak yang baik. Jangan hanya menuntuk Hak untuk digaji setiap bulannya tanpa melaksanakan Kewajiban sebagai ASN.

“Laksanakan dulu Kewajiban baru kita menuntut Hak kita, dan bekerja dengan sungguh-sungguh dengan melaksanakan tugas yang dibebankan kepada kita. Kalau kita laksanakan itu semua, insyaallah karier kita akan menanjak,” jelasnya.

Kepala BKD Kota Pariaman irmadawati peserta Diklat pra jabatan CPNS Golongan II dan III Pola Baru di Lingkungan Pemko Pariaman berjumlah 63 orang yang dibagi dalam 2 angkatan. Angkatan I berjumlah 38 orang dan angkatan ke II berjumlah 25 orang. 63 orang CPNS yang mengikuti Diklat Pra Jabatan ini dinyatakan lulus 100% dan terbaik 5 orang masing-masing angkatan akan diberi penghargaan. Untuk Angkatan I terpilih 5 orang terbaik antara lain Firman Syahputra, Andi Darma, Ridho Mustika Sari, Hbibatul Fadli Yani, dan Sri Anggraini Putri Jamal. Untuk Angkatn II 5 orang terbaik adalah Raihan, Adri Wisma, Heri Suriyanti, Putri Rahayu dan Elita Seprina.(eri)

 

Hadir dalam acara ini Kabid Diklat Fungsional Provinsi Sumatera Barat Armyson Amran, Kepala BKD Irmadawati, Narasumber dan Pelatih Diklat, kepala SKPD, Kepala Sekolah dan para peserta Diklat. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*