Walau Sakit, Irdinansyah Tarmizi Sempat Ingatkan Wali Nagari Gunakan Anggaran

Tanah Datar, Padang-Today.com – Pasca pemulihan kesehatan, setelah menjalani operasi waktu lalu Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi sempat mengingatkan walinagari terpilih agar berhati hati dalam pengunaan dana desa.

Advertisements

Hal tersebut disampaikan Irdinansyah saat menjadi narasumber pada pembekalan Diklat Peningkatan Kapasitas bagi  Wali Nagari se Kabupaten Tanah Datar, Jum’at malam (8/12/2017) di Balairong Campago Resort Hotel Bukittinggi.

Irdinansyah Tarmizi yang didampingi Kepala Dinas PMDPPKB Adrion Nurdal menyampaikan, jika Wali Nagari jangan tergoda dengan anggaran yang besar sehingga lalai dalam melaksanakan administrasi keuangan dan berujung keranah hukum.

“Wali nagari mempunyai peran dan tugas yang sangat berat, pahami Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, pahami administrasi keuangan dan perkantoran sehingga SPJ jelas dan memang bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Bupati Irdinansyah.

Katanya, proses demokrasi telah usai, hilangkan perbedaan dan rangkul elemen msyarakat untuk sama-sama berkomitmen membangun Tanah Datar karena Walinagari adalah ujung tombaknya.

Irdinansyah juga berharap konsep pembangunan dari dana desa yang diterapkan tetap memakai pembagian 30 dan 70 persen. Artinya,  dana 30 persen untuk pemberdayaan masyarakat, dan 70 persen untuk pembangunan.

“Pahami 4 prioritas pembangunan Tanah Datar, yakni peningkatan SDM, Pertanian, Pariwisata dan Pembangunan Infrastruktur. Sehingga visi dan misi Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan, apabila tidak ada dukungan, sokongan Wali Nagari dan masyarakatnya mustahil visi dan misi Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*