“Walaupun saya cacat, saya tidak akan mengemis,” Irfendi: Ke Depan Pengentasan Kemiskinan

"Walaupun saya cacat, saya tidak akan mengemis," Irfendi: Ke Depan Pengentasan Kemiskinan

“Walaupun saya cacat, saya tidak akan mengemis,” Irfendi: Ke Depan Pengentasan Kemiskinan

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-“Walaupun saya cacat, saya tidak akan mengemis.” Ungkapan Fitri Yanti penyandang Tuna Daksa menyentak Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi saat menanyakan motivasinya untuk dapat dikirim sebagai penerima manfaat pelatihan keterampilan praktek belajar ke Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Perkasa Palembang, Minggu (3/4/2016).

Lebih lanjut Fitri Yanti (25) anak dari Elva Wati yang beralamat di Jorong Tigo Balai Nagari Lubuak Batingkok Kecamatan Harau.

“Saya adalah anak tertua dari empat bersaudara, walaupun cacat saya tidak mau hidup menjadi beban keluarga orang tua saya yang telah bercerai, sementara 3 orang adik saya ingin bersekolah,“ kata Yanti yang pintar memasak, menjahit dan menyanyi.

“Alhamdulillah. Pekerjaan ini adalah pekerjaan mulia yang dilaksanakan oleh jajaran Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah. Pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran. Untuk ke depan diharapkan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi memperbanyak kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat ini, saya tetap mendukung,“ ujar Bupati Irfendi Arbi.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Husin Daruhan melaporkan jumlah penyandang disabilitas potensial adalah yang telah terdata sebanyak 278 orang. Sementara Dinas Sosial mengusulkan untuk mendapat pemberi manfaat di Panti Sosial Bina Daksa Budi Perkasa Palembang sejumlah 20 orang.

“Kita telah mengusulkan 20 orang, tetapi untuk saat ini baru diterima dua orang atas nama Fitri Yanti (25) berasal dari Jorong Tigo Balai Nagari Lubuak Batingkok dan Hendi Tanuwijaya (29) Jorong Kubang Tungkek Nagari Guguak VIII Koto. Yang bertugas mengantarkan ke PSBD Budi Perkasa Palembang adalah Saiful SP, Wifrianto, Hendri Saputra.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*