Wali Kota Solo Wanti-wanti Jokowi Agar Tak Salah Pilih Menteri

jokowi-2Jakarta, PADANGTODAY.com – Sebelum pelantikan, Jokowi – JK disibukkan dengan pembentukan kabinet yang akan membantu tugas presiden selama 5 tahun ke depan. Beberapa nama bahkan sudah beredar sebagai bakal calon menteri kabinet mendatang. Pemilihan para menteri yang tepat diharapkan bisa memperlancar tugas-tugas Jokowi, hingga Indonesia menjadi lebih baik, seperti harapan rakyat.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, kolega Jokowi saat masih memimpin kota bengawan, mewanti-wanti agar Jokowi tak salah dalam memilih menteri.

“Pak Jokowi jangan sampai salah pilih calon menteri. Dia harus bertanya secara langsung ke calon menteri yang akan direkrut. Apakah yang bersangkutan hanya mencari jabatan, pekerjaan, atau duit. Jika itu tujuannya, jangan diterima,” ujarnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Solo tersebut seorang menteri itu dipilih karena komitmennya melayani bangsa. Sehingga setelah menjadi menteri akan benar-benar mencurahkan perhatiannya untuk membantu presiden dalam mensejahterakan rakyat.

“Saya tidak akan mengusulkan nama, saya kan hanya pegawai tingkat RT (rukun tetangga). Sudah ada tim transisi dan tim pemburu calon menteri yang dibentuk Jokowi,” katanya.

Rudy panggilan akrab wali kota Solo ini mengingatkan agar Jokowi memilih menteri yang komitmen dan konsisten melayani bangsa. Menurutnya bisa saja Jokowi mengambil menteri dari Solo. Sebab ada banyak tokoh Solo yang dinilai layak jadi menteri, misalnya di bidang pendidikan dan seni budaya.(mr/nol)