Walikota Apresiasi Bank Danamon Peduli Pasar Rakyat

Demo masak pangek lapuak yang dilakukan Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi disaksikan Direktur YDP Restu Pratiwi, pada  Festival Pasar Rakyat di Pasar Ibuah, Sabtu

Demo masak pangek lapuak yang dilakukan Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi disaksikan Direktur YDP Restu Pratiwi, pada Festival Pasar Rakyat di Pasar Ibuah, Sabtu

Advertisements
Direktur Perbankan Mikro Danamon Stinder menyerahkan cenderam mata kepada pemko diterima Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi disaksikan Plt. Sekdako Yoherman, pada   Festival Pasar Rakyat di Pasar Ibuah, Sabtu

Direktur Perbankan Mikro Danamon Stinder menyerahkan cenderam mata kepada pemko diterima Ketua TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi disaksikan Plt. Sekdako Yoherman, pada Festival Pasar Rakyat di Pasar Ibuah, Sabtu

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Program Jelajah Pasar Rakyat Nusantara dalam bentuk Festival Pasar Rakyat  yang digelar Yayasan Danamon Peduli (YDP) bersama Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan Payakumbuh, di Pasar Tradisional Ibuah, berlangsung sukses dan meriah, Sabtu (27/2). Iven yang baru pertama kali digelar itu, dibuka Walikota Payakunbuh diwakili Plt. Sekdako  Yoherman.

Gelar acara ini, juga mendapat dukungan dari  Dekranasda dan TP-PKK Payakumbuh, di bawah pimpinan  Ny. Dr. Henny Yusnita Riza Falepi. Sepanjang acara, seperti dilaporkan Kadiskoperindag   Dahler, diisi dengan berbagai  lomba-lomba,  melukis kaos pelajar, menata dagangan pedagang  garendong,  lomba   memasak antar PKK dan lomba menggiling lado.

Walikota diwakili Yoherman, mengatakan, kepedulian Bank Danamon dalam membina pasar Ibuah sebagai pasar sejahtera pantas diteladani bank lainnya. Pasar Ibuh akan menjadi pasar tradisional yang kuat, bersih dan sehat serta  berbudaya, sebagai pusat ekonomi mikro.

Direktur Perbankan Mikro  Danamon, Stinder Pal Singh Ahkuwalia dan Ketua  Umum/Direktur Eksekutif YDP,  Restu Pratiwi,  memberikan signal, untuk terus berkomitmen memberikan dukungan pendampingan dalam mengembangkan Pasar Ibuh menjadi Pasar Sejahtera.  Menciptakan pasar yang sejahtera, dikatakan, perlu dukungan  semua pihak,  selain prilaku pedagang dan konsumen, katanya.

Dalam acara itu, Bank Danamon,  juga memberikan Basandi Award kepada 4 nasabah  yang sering menabung sampah  setiap minggu. Keempatnya adalah Joni Akmen, Fahman Rizk, Zainur Asni dan Yurnita.

Dikatakan, sejak 2010 YDP  ikut membantu fasilitas Pasar Ibuah, berupa bangunan dan mesin pengolahan pupuk organik, toilet,  wastafel dan tempat sampah serta papan pengumuman.

Kegiatan FPR juga dimaksudkan membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif dan berbudaya. Pihak YDP sebagai inisiator kegiatan, juga menggelar acara yang sama pada sejumlah kota lainnya di Tanah Air.

Sementara itu, Ketua TP-PKK  Ny. Henny Riza Falepi dibantu tiga kader PKK melakukan demo masak pangek lapuak di atas panggung, didepan ratusan pengunjung Festival Pasar Rakyat dan jajaran Bank Danamon dan pemko. Pangek Lapuak itu, langsung dicicipi Direktur Perbankan Mikro  Danamon, Stinder Pal Singh Ahkuwalia dan Direktur Eksekutif YDP,  Restu Pratiwi dan jajarannya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*