Walikota Buka Pesantren Ramadhan Sekaligus Menyerahkan CSR Bank Nagari

dir-bank-nagari-berikan-csr-pada-walikota
Pariaman, PADANGTODAY.com-Pesantren Ramadhan dapat menjadi bekal bagi generasi muda agar dapat terhindar dari perbuatan dan perilaku negatif seperti narkoba dan pornografi yang marak terjadi di kalangan pelajar, demikian disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya pada acara Pembukaan Pesantren Ramadhan 1436 H dan Penyerahan Beasiswa CSR Bank Nagari yang dilaksanakan di Mesjid Raya Manggung Kecamatan Pariaman Utara, Senin (6/7/2015).

Advertisements

Walikota juga mengatakan kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan agar mempunyai manfaat bagi pelajar yang mengikutinya, karena saat ini untuk pendidikan agama di sekolah hanya 2 jam selama seminggu, ini sangat kurang sekali dalam mendidik dan membentuk karakter siswa yang agamais, diharapkan seluruh pelajaran dan tausyiah yang diajarkan selama Pesantren Ramadhan bisa membentengi diri anak-anak kita, dan dapat menjadi perilaku yang islami nantinya, Ujarnya.

“Selain Ilmu pendidikan, pelajar juga harus diberi ilmu keagamaan yang cukup, pelajaran moral serta tubuh yang sehat untuk dapat menjadi generasi yang unggul, hal ini juga harus menjadi perhatian penuh dari para orangtua siswa, karena waktu anak-anak kita lebih banyak dihabiskan di keluarga. Pendidikan awal berasal dari keluarga dan masyarakat tempat dia tinggal, karena itu menyiapkan anak-anak kita menjadi generasi yang baik adalah tanggung jawab kita bersama, dan Kota pariaman telah mempunyai Perda Anti Maksiat yang memerlukan peran serta dari semua komponen masyarakat, “tukas Mukhlis Rahman.

Kadis Pendidikan Kanderi dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan dari tanggal 6 s/d 15 Juli 2015 mendatang, dengan diikuti oleh 25 Sekolah baik SLTP dan SMA Negeri dan Swasta sederajat di Kota Pariaman. Untuk Pesantren Ramadhan tahun 2015 M/1436 H kali ini akan diadakan di 14 Mesjid dan 11 Mushola yang tersebar di Kota Pariaman. Diharapkan kepada para peserta Pesantren Ramadhan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, jangan hanya sekedar untuk mengisi absen saja, tetapi tidak menyimak dan memperhatikan pelajaran yang disampaikan, ucapnya.

Diakhir acara ditutup dengan penyerahan bantuan pendidikan (beasiswa) Corporate Sosial of Responsibility (CSR) dari Bank Nagari cabang Pariaman untuk tahun 2015. Bantuan beasiswa ini diserahkan langsung oleh Direktur Bank Nagari cabang Pariaman Zainal Abidin kepada Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dengan total bantuan sebesar Rp 82.500.000 rupiah. Beasiswa ini secara simbolis langsung dibagikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman kepada pelajar yang memenuhi Kriteria baik dari tingkat SD, SLTP maupun SMA. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*