Walikota dan Wawako Hadir di Tugu Perdamaian

wako dan wawako

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM – Dua hari menjelang diresmikan, Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo dan Wakil Walikota Emzalmi hadir di Tugu Perdamaian, di Pantai Muaro Lasak, Minggu (10/4). Kehadiran pasangan ini untuk melihat langsung kondisi terakhir Tugu Perdamaian sekaligus melakukan gotongroyong bersama di lokasi tersebut.

Pagi itu sekitar pukul 08.00 Wib, Wawako Emzalmi tiba di lokasi Tugu Perdamaian. Kedatangannya disambut Sekretaris Daerah Kota Padang, Nasir Ahmad dan sejumlah Kepala SKPD. Di gerbang masuk tugu, Wawako berbincang sejenak dengan Sekda dan Kepala SKPD. Tak lama berselang, muncul Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo. Keduanya saling bersalaman dan berbincang hangat sambil sesekali tertawa bersama.

Direncanakan, Tugu Perdamaian akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo, Selasa (12/4) siang. Peresmian ini merupakan salah satu agenda penting dalam agenda kegiatan berskala internasional, Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016.

Kehadiran Walikota dan Walikota Padang pada pagi itu cukup memberi semangat dalam menyukseskan agenda MNEK 2016 yang dituanrumahi Kota Padang. Apalagi agenda ini berskala internasional dan akan menjadi sejarah tersendiri bagi Padang karena telah mampu mendatangkan angkatan laut sejumlah negara. Termasuk mendeklarasikan perdamaian di Kota Padang.

Dipimpin Sekda Nasir Ahmad, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkumpul di Tugu Perdamaian melakukan gotongroyong membersihkan lokasi tugu. Sampah yang berserakkan dipungut untuk kemudian dibuang. “Mari kita bersama-sama menyatukan tekad untuk kesuksesan iven ini,” ajak Sekda di depan seluruh ASN.

Dalam agenda yang telah disusun, Presiden RI akan hadir di Padang Senin (11/4). Presiden RI akan membuka MNEK 2016 di Lantamal II Teluk Bayur Padang pada Selasa (12/4). Pada siang harinya, Presiden Joko Widodo meresmikan Tugu Perdamaian dengan menekan tombol sirine tanda diresmikannya tugu tersebut.(can/ch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*