Walikota dan Wawako Padang Ikut Nyoblos

PADANG,PADANGTODAY.COM- – Sebagai warga Indonesia berdemokrasi, Walikota Padang H. Mahyeldi dan Wawako Emzalmi ikut mencoblos pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat kali ini. Walikota juga mengajak seluruh keluarganya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tempat tinggalnya, Rabu (9/12). Begitu juga Wawako Emzalmi, datang Ny Rosmawati Emzalmi.

Advertisements

Pagi itu, Walikota bersama isteri Ny Harneli Mahyeldi beserta anak-anaknya mendatangi TPS 07 di Wisma Indah III Kelurahan Parupuak Tabing, Kecamatan Koto Tangah. Letak TPS berada tak jauh dari kediaman Walikota, hanya sekitar selemparan batu saja. Di sini Walikota beserta keluarga menunaikan hak pilihnya.

Usai mencoblos di bilik suara, Walikota dan isteri kemudian mendatangi kotak suara. Surat suara dimasukkan ke dalam kotak suara. Untuk kemudian mencelupkan jari kelingkingnya ke tinta sebagai tanda telah ikut berpartisipasi memilih.

Tak sampai sepuluh menit di TPS tersebut, Walikota beserta isteri dan anak-anak langsung meninggalkan lokasi TPS. Memang pada pagi itu sekitar pukul 09.00 Wib jumlah pemilih yang datang ke TPS belum seberapa.

“Alhamdulilah dilihat di TPS tempat kami memilih tadi masyarakat mulai berdatangan,” ujar Mahyeldi.

Diakui Walikota, saat sebelum menuju TPS 07, dirinya melakukan koordinasi ke setiap kecamatan. Menurut laporan sejumlah camat, sosialisasi Pilgub kepada pemilih sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Bahkan Kantor Kesbangpol juga telah menjadwalkan sosialisasi di tiap kecamatan. “Kita optimis target di atas 70 persen akan terealisasi,” kata Mahyeldi.

Setelah melakukan pencoblosan, Walikota Padang langsung menuju Palanta kediamannya di jalan A. Yani. Di Palanta, Pemko Padang telah membagi tim untuk melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Kota Padang. Walikota Padang ikut bersama rombongan Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Pj Gubernur Reydonnizar Moenek dan lainnya.

Sementara itu Wawako Emzalmi juga ikut mencoblos. Emzalmi beserta isteri pada pagi itu juga mendatangi TPS terdekat. Wawako dan isteri mencoblos di TPS 1 di Puskemas Pauh.

Usai mencoblos di bilik suara, Wawako Emzalmi dan isteri memasukan surat suara ke dalam kotak suara. Wawako kemudian mencelupkan jari kelingkingnya sebagai tanda telah ikut menyalurkan aspirasi suaranya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*