Walikota Izinkan Pendopo Rumah Dinas jadi Lokasi Pesta

Padangpanjang, Padang-today – Walikota Padang Panjang Hendri Arnis kembali membuat terobosan baru, dengan mempersilahkan masyarakat yang ingin menggunakan Pendopo Rumah Dinas Walikota Padang Panjang yang beralamat di Kelurahan Guguk Malintang, sebagai lokasi pelaksanaan pesta perkawinan.

Advertisements

“Silahkan gunakan Rumah Dinas Walikota, bagi masyarakat yang akan menggelar pesta pernikahan. Selain itu, kita juga mempersilahkan mempergunakan Gedung M Syafei tanpa dipungut biaya,” kata Hendri Arnis ketika melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan Ketua RT se-Kelurahan Kampung Manggis, di aula kantor lurah setempat, Selasa kemarin.

Penegasan itu disampaikan, terkait masih banyaknya masyarakat yang melaksanakan pesta perkawinan hingga larut malam dan menggunakan badan jalan, sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban umum, sesuai dengan keluhan yang disampaikan oleh Ketua RT IX Kampung Manggis Martunis Dt. Tongga.

Kegiatan pertemuan yang difasilitasi oleh Ketua LPM Kampung Manggis Heri Gusman itu, juga menghadirkan Kapolres Padang Panjang AKBP Cevi Noval,S.Ik, Sekdako Edwar Juliartha, sejumlah kepala SKPD dan puluhan masyarakat setempat.

Selain mempersilahkan masyarakat yang ingin menggunakan Pendopo Rumah Dinas Walikota Padang Panjang sebagai lokasi pesta perkawinan dan akan diatur dengan peraturan daerah. Hendri Arnis juga mendukung kebijakan untuk membubarkan pesta pernikahan yang dilaksanakan melebihi batas waktu pukul 22.00 WIB.

“Saya sering mendapati, ada masyarakat yang melaksanakan pesta pernikahan hingga lewat pukul 22.00 WIB. Selain musiknya yang cukup meresahkan masyarakat, juga sering kali menyediakan minuman keras,” sebut Hendri Arnis.

Sebagai langkah antisipasi lanjut Hendri Arnis, pihaknya akan menugaskan personil Satpol PP untuk membubarkan pesta pernikahan yang dilaksanakan melewati pukul 22.00 WIB.

“Kita juga sudah membuat kontak pengaduan masyarakat yang langsung ditujukan ke handphone saya, semua masyarakat bisa menyampaikan keluhannya kepada masyarakat dan akan langsung kita tindaklanjuti dengan melibatkan dinas terkait,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Cevi Noval menambahkan, sangat mendukung kebijakan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang akan membubarkan pesta pernikahan yang melewati pukul 22.00 WIB.

“Kita akan tetap melakukan patroli rutin ke seluruh kelurahan, Untuk kenyamanan masyarakat Padang Panjang akan tetap kami prioritaskan,” sebut Cevi Noval.

Sementara itu, Ketua LPM Kampung Manggis Heri Gusman sangat mengapresiasi kebijakan Walikota Padang Panjang yang merespon langsung berbagai keluhan masyarakat dengan menyebarkan nomor layanan pengaduan masyarakat.

“Kami atas nama masyarakat Kampung Manggis, sangat mendukung berbagai kebijakan Walikota Padang Panjang yang sangat prorakyat, seperti melarang pesta perkawinan yang melewati pukul 22.00 WIB, akan menertibkan masyarakat yang menggunakan badan jalan sebagai lokasi pesta dan akan memberikan bibit Jeruk kepada masyarakat,” sebut Heri Gusman yang akrab disapa Mak Andi itu. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*