Walikota Padang Panjang Canangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016

Padangpanjang, padangtoday – Walikota Padang Panjang Hendri Arnis membuka acara Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016 Pada Selasa (8/3)yang berlangsung di Kelurahan Balai Balai Kecamatan Padang Panjang Barat.

Acara dihadiri oleh Pewakilan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, FORKOPIMDA kota Padang Panjang,Ketua Tim Penggerak PKK serta Pejabat dilingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang dan undangan lainnya.

Dalam sambutannnya Walikota hendri ArnIs mengungkapkan bahwa imunisasi adalah pencegahan penyakit yang sampai sekarang ini sangat efektif serta sejalan dengan prioritas utama pembangunan nasional bidang kesehatan.Sesuai dengan Undang Undang No 36 tahun 2009 tentang kesehatan,bahwa setiap anak berhak memperoleh imunisasi dasar sesuai dengan ketentuan untuk mencegah terjadinya penyakit.“Pemerintah kota Padang Panjang wajib memberikan imunisasi lengkap kepada setiap bayi dan anak karena sehat adalah hak anak sebagai sebuah investasi dimasa depan”,ungkapnya.

Walikota Hendri Arnis Mengharapkan dengan Pelaksanaan PiN Polio tahun 2016 ini maka Kota Padang Panjang terbebas dari polio. “ Saya berharap dengan pelaksanaan PIN Polio ini maka cakupan imunisasi polio terhadap anak 0 – 59 bulan dapat mencapai 100% semoga kasus polio tidak adalagi di Kota yang kita cintai ini”, pungkas nya.

Sementara itu Plt. Ketua Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Yevi Maslinda menyampaikan bahwa sasaran dari Kegiatan PIN Polio ini ialah sebanya 5320 balita.Pemberian imunisasi ini dilaksanakan di 91 Posyandu yang ada di seluruh kelurahan se Kota Padang Panjang ditambah denga 10 Pos PIN yaitu di Rumah Sakit Ibnu Sina ,RSUD ,4 puskesmas,terminal Bukit Surungan,Teminal Angkot depan Gedung M Syafei,Mifan dan Pasar Padang Panjang.

Diakhir acara Walikota Hendri Arnis bersama Ketua TP. PKK Maria Veronica Hendri Arnis menyempatkan untuk memberikan Imunisasi kepada balita yang hadir di acara tersebut. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*