Walikota Padang Panjang Tinjau Lokasi Pembangunan Pasar

Padangpanjang, Padang-today – Guna merealisasikan pembangunan Pasar Padang Panjang yang akan dikerjakan oleh PT.Hutama Karya selaku pemenang tender, Pemerintah Kota Padang Panjang terus memacu persiapan, termasuk memastikan lokasi pembanbungan telah steril dari berbagai aktifitas perdagangan.

Advertisements

Hal itu terlihat ketika Walikota Padang Panjang Hendri Arnis meninjau proses pembangunan pasar, yang didampingi Kepala Dinas PU Defrial, Kepala Kantor Pasar Rinofen, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo I Putu Venda, Kasat Pol PP Joni Aldo, Kepala BPBD Kesbangpol Erizal dan pejabat lainnya, Senin (1/8).

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kabag Humas Ampera Salim mengatakan, sejak proses pembangunan pasar Padang Panjang telah diserahkan ke PT.Hutama Karya, pemerintah daerah tinggal menyiapkan sarana dan prasana pendukung, termasuk mengosongkan lokasi pembangunan yang masih ditempati pedagang.

“Saat ini, seluruh kawasan pembangunan telah dipagar dan tidak ada lagi pedagang yang berjualan di sepanjang lokasi yang akan menjadi tempat penumpukan material dan arus lalu lintas kendaraan proyek,” kata Ampera Salim.

Dikatakannya, sesuai dengan SPMK yang diserahkan kepada rekanan (PT Hutama Karya), pihak rekanan telah bisa memulai pekerjaan pembangunan termasuk juga memasukkan alat berat yang sengaja didatangkan dari Medan dan Pekanbaru.

“Informasinya, Senin malam alat beratnya sudah masuk ke lokasi pembangunan. Mudah-mudahan pembangunan bisa dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” sebut Ampera Salim.

Ampera Salim juga memohon dukungan kepada masyarakat Padang Panjang, agar proses pembangunan bisa segera direalisasikan dan pasar yang diimpikan masyarakat bisa segera dibangun.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Asril Kasuma ketika ditemui menyampaikan, pihaknya mendorong pemerintah daerah untuk segera merealisasikan proses pembangunan sesuai dengan Mou yang telah ditandatangani antara pemerintah daerah dan pihak DPRD.

“Kita telah meminta untuk segera memulai pekerjaan pembangunan, jangan sampai ditunda-tunda lagi. Terkait proses hukum yang sedang bergulir di Pengadilan Negeri Padang Panjang, untuk disikapi dengan baik dan jangan sampai mengganggu proses pembangunan,” jelasnya. (Humas/RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*