Walikota Pariaman Hadiri Peringatan Maulid Nabi PKDP Pekanbaru

Walikota Pariaman bersama Walikota Pekanbaru.

Walikota Pariaman bersama Walikota Pekanbaru.

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM- Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, harapkan masyarakat Pariaman yang tinggal di Pekanbaru dapat berkontribusi positif bagi kemajuan dan perkembangan Kota Pekanbaru. Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pada acara memperingati isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Arafah kecamatan Tampan PKDP Pekanbaru, Senin malam (25/5/2015).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengapresiasi Walikota Pekanbaru yang dapat membina PKDP Pekanbaru, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah yang mendukung kebijakan dan pembangunan dari Kota Pekanbaru itu sendiri. Mukhlis Rahman juga mengatakan dengan adanya pertemuan, ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara ranah dengan rantau, sehingga bisa menjalin komunikasi yang baik dan saling bahu membahu dalam membangun Kota Pariaman sebagai Kota Kelahiran, ujarnya.

Menurutnya, Kemajuan Kota Pariaman tidak akan dapat berjalan dengan cepat apabila masyarakat yang dirantau tidak ikut aktif mempromosikan Kota Pariaman dan menjalin komunikasi dengan sanak keluarga yang ada di ranah, agar dapat mendukung program kerja pemerintah, sehingga tercapai visi dan misi Kota Pariaman kearah yang lebih baik lagi.

Sementara, Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan tentang kiat Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang sukses, yaitu tentang Sumber Daya Manusia (SDM), Wilayah yang luas, dan Tempat yang sangat strategis. Banyak penghargaan yang telah diterima Kota Pekanbaru yang mempunyai jumlah penduduk 1,5 juta jiwa ini, antara lain sebagai Kota tujuan terbaik investasi No 1 di Indonesia, Kota dengan Tata Kelola terbaik No 1 di Indonesia, Kota dengan Perputaran uang No 1 di Sumatera dan No 5 di Indonesia, serta penghargaan-penghargaan lainya.

Selain itu, Firdaus juga mengatakan bahwa penduduk Kota Pekanbaru didominasi oleh masyarakat sumatera barat, ada sekitar 60% orang minang, dimana 40%nya adalah orang Pariaman, dengan begitu secara tidak langsung keberadaan PKDP Pekanbaru ini sangat membantu program Kota Pekanbaru, dengan selalu berkontribusi positif pada setiap kebijakan yang diambil oleh Pemko Pekanbaru, tutupnya.

Ketua PKDP Kota Pekanbaru Yusuf Sikumbang mengatakan dalam sambutanya bahwa masyarakat Piaman yang ada di Kota Pekanbaru terdiri dari 12 kecamatan asal, dengan asset meliputi tanah dan bangunan dan Mesjid Raya Arafah ini yang terdiri dari 2 lantai, yang nantinya lantai 1 akan dijadikan gedung pertemuan, sedangkan lantai 2 untuk mesjid. Mesjid Raya arafah ini, fisiknya baru 30% pengerjaannya, yang telah menelan biaya sebanyak 2 M.

Hadir dalam acara ini penceramah Prof. DR. Alaiddin Koto yang juga anggota PKDP dan anggota DPRD Provinsi Riau, Ketua badan musyawarah ninik mamak (Bawasnum) Tuanku Kuniang Bahari, Ketua DPC PKDP Kecamatan Tampan Alinur Sikumbang, Ketua Eco Region Kementrian Lingkungan Hidup Sumatera Amral Feri yang juga orang minang, Asisten I Administrasi Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman Anwar yang mewakili Bupati Padang Pariaman, Kadis BLH Kota Pekanbaru Fikri Tanjung satu-satunya rang minang yang menjabat eselon II di Pemkot, Camat Tampan Syamsuir, dan beberapa Kepala SKPD di Kota Pekanbaru. Sedangkan rombongan dari Kota Pariaman anggota DPRD Provinsi Sumbar Zalman Zaunit, Ketua TP PKK Reni Mukhlis, Kepala Inspektorat Lukmansyam, Kadis DPPKA Indra Sakti, Kadis PU Azrizal, Kabag Kessos Adri, Kabag Hukum Noviardi, Kasat Pol PP Yota Balad dan para Tokoh Masyarakat Kota Pariaman. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*