Walikota Pariaman Terima Penghargaan

IMG_20151116_231508PARIAMAN , PADANGTODAY.COM -Walikota Pariaman Terima Penghargaan Dari Kepala Staf TNI AL Laksmana TNI Ade Supandi, Minggu 15/11/2015 di Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan, pada rangkaian kegiatan HUT TNI AL. Penghargaan tersebut diraih Walikota Pariaman, bentuk wujud Walikota Pariaman dalam melestarikan terumbu karang di daerahnya.

Advertisements

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi dan didampingi Komandan Korp Marinir TNI AL Mayor Jendral Buyung Lalana.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman sangat komit untuk melestarikan terumbu karang dan pusat kemaritiman di pesisir pantai Sumatera.

Walikota Pariaman di damping oleh Kepala DKP Kota Pariaman Yandrileza, Pemilik Safari Inn Hotel and Cottage Pariaman James Nazmi dan Humas Kota Pariaman.

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk pengabdian dan jasanya dalam Gerakan Nasional sukseskan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan selamatkan kehidupan pesisir ”Save Our Littoral Life”. Untuk Sumatera hanya 2 Pemerintah Daerah yang mendapatkan penghargaan ini yaitu, Kota Pariaman (Sumatera Barat) dan Kota Sabang (Aceh).

Dalam penjelasannya Walikota Pariaman Muhlis Rahman mengatakan ada 3 hal yang kita dapat dari pelestarian terumbu karang ini, yang pertama tentang Pelestarian Lingkungan Hidup karena dengan seringnya kita merawat dan mentransplantasi terumbu karang secara tidak langsung akan menjaga ekosistem laut kita. Yang kedua tentang Ekonomi karena terumbu karang adalah tempatnya ikan-ikan bertelur, dengan menjaga ekosistemnya maka akan semakin banyak ikan yang ada di perairan Kota Pariaman sehingga para nelayan akan semakin sejahtera. Dan ketiga tentang Pariwisata secara global terumbu karang merupakan wisata bawah laut yang sangat diminati para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, dengan terjaganya terumbu karang di perairan Kota Pariaman maka akan semakin banyak para pelancong yang akan berwisata Snorekeling dan Diving ke Kota Pariaman.

Ucapan selamat juga diberikan oleh Direktur Konservasi KKP RI Agus Darmawan kepada Walikota Pariaman atas pelestarian terumbu karang di perairan teritorial Kota Pariaman. Sebelum acara penerimaan penghargaan di Lapangan Tembak Brigade Infanteri 2 Korps Marinir ini, terlebih dahulu diadakan HUT Korps Marinir TNI AL yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI AL Laksmana TNI Ade Supandi. Kemudian dilanjutkan parade defile pasukan Marinir TNI AL, pagelaran atraksi terjun payung oleh pasukan TNI dan Polri sebanyak 70 penerjun yang menandakan HUT Korps Marinir TNI AL, parade beladiri wushu yang diperagakan 2000 anggota Marinir dan peragaan Pasukan Kopaska TNI AL. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*