Walikota Payakumbuh Bersama Ketua DPRD dan Forkopinda Himbau Peningkatan Pelayanan Menghadapi Idul Fitri

Suasana lalulintas di Jalan Sukarn-Hatta yang diselimuti kabut asap, Kamis. Tepatnya di depan Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh.

Suasana lalulintas di Jalan Sukarn-Hatta yang diselimuti kabut asap, Kamis. Tepatnya di depan Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh H Riza Falepi bersama  Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, serta seluruh Forkopinda, mengingatkan SKPD yang bersentuhan langsung dengan publik, untuk menyiapkan pelayanan yang ekstra baik, sehubungan akan datangnya Idul Fitri 1437 Hijriah mendatang.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota ketika memimpin rapat koordinasi dengan Ketua DPRD dan Forkopinda, serta pimpinan SKPD dalam rangka persiapan menghadapi lebaran 1437 Hijriah. Rapat tersebut juga dihadiri Sekdako H Benni Warlis dan Asisten II H Amriul Dt Karayiang.

Walikota Riza Falepi menuturkan, pelayanan SKPD yang diharapkan menyangkut ketersediaan kebutuhan masyarakat selama lebaran nanti. Mulai dari ketersediaan angkutan lebaran, stok  BBM di seluruh SPBU, serta pengamanan di jalan raya. Dishubkominfo diminta melakukan pendekatan, agar pemilik bengkel kendaraan tetap beroperasi selama libur lebaran.

Menanggapi hal tersebut, Kadishubkominfo Adrian, menyatakan siap untuk mengaplikasikan pekerjaan yang berhubungan  dengan tupoksi SKPD yang dipimpinnya.

Menurut Adrian, pihaknya saat itu tengah melakukan pemeriksaan ulang angkutan umum lebaran dengan melakukan pengujian kendaraan bermotor (kir) secara ketat.

“Sudah tercatat 80 persen kendaraan umum yang menjalani cek ulang. Mobil yang tak laik  jalan tidak akan diberi izin beroperasi,” tegasnya.

Adrian menjamin, pihaknya akan tegas dalam mengeluarkan izin operasi untuk kendaraan lebaran. Terhadap pemilik bengkel, pihaknya akan mendata bengkel yang tetap buka selama lebaran.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*