Walikota Payakumbuh Riza Falepi Lepas 252 Murid SDI-RJ Payakumbuh

Wako Riza Falepi Serahkan beasiswa Ke 76 siswa berprestasi usai upacara bendera hari pendidikan nasonal

Wako Riza Falepi Serahkan beasiswa Ke 76 siswa berprestasi usai upacara bendera hari pendidikan nasonal

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Perpisahan murid SD Islam Raudhatul Jannah (SDI-RJ)  Kota Payakumbuh, angkatan ke-18/2015, terasa istimewa. Acara yang digelar  di halaman sekolah di Kelurahan Koto Baru Balai Janggo, Payakumbuh Utara, Sabtu (6/6) itu, dihadiri langsung  Walikota Payakumbuh Riza Falepi.  Sebanyak 152 murid kelas VI yang menamatkan pendidikannya di SDI-RJ, merasa senang dan bangga, karena dilepas orang nomor satu di kota itu.

“Kami para pengurus yayasan, majelis guru, murid dan orang tua murid SDI-RJ, sangat bangga dan senang sekali dengan hadirnya Walikota Riza Falepi dalam acara perpisahan murid kelas IV ini,” sebut Kepsek Syamsuardi mewakili sekolah.

Walikota Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan,  mengapresiasi Yayasan Raudhatul Jannah yang ikut memberikan kontribusi terbesar dalam dunia pendidikan di Payakumbuh.

Diakui walikota, penyelenggaan pendidikan merupakan tanggung jawab pemerintah.  Namun, terhadap swasta yang ikut berperan serta dibidang itu, merupakan mitra pemerintah yang harus mendapat perhatuan oleh pemko.

Dikatakan, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, tanpa mengurangi arti atas prestasi yang sudah diraih, walikota mendorong pihak sekolah untuk senantiasa melakukan inovasi dan mengembangkan kreativitas peserta didiknya.

Kepada segenap civitas akademika YPI Raudhatul Jannah dan ratusan orang tua agar senantiasa memelihara keimanan dan akhlak anak-anaknya. “Mari kita wariskan agama ini kepada putra putri kita. Jangan kita termasuk orang yang memutus mata rantai perjuangan Islam” ujar Riza mengingatkan.

Sebelumnya acara diawali dengan Tabligh Akbar, sebagai  materi pembekalan menyambut datangnya bulan suci  Ramadhan, dengan penceramah Ustat Afrizal Thaib dari Solok.

Laporan Kepsek Syamsuardi, tahun ajaran 2015/2016, SDI-RJ sudah punya 6 lokal murid baru.  Peminat cukup banyak, tapi keterbatasan ruangan kelas, maka SDI-RJ hanya menerima murid untuk 6 lokal.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*