Walikota, Pemko Butuh Pejabat Yang Tidak Lelet

Wako Riza Falepi Lantik pejabat III dan IV di lingkungan pemko Payakumbuh.

Wako Riza Falepi Lantik pejabat III dan IV di lingkungan pemko Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Walikota Payakumbuh Riza Falepi,  menegaskan,  untuk mewujudkan pemerintahan yang kuat dan solid,  pergeseran pejabat eselon II/III dan IV di jajaran Peko Payakumbuh akan terus terjadi.  Pejabat yang lelet (lamban), tidak mampu menselaraskan  kinerjanya dengan pimpinan, akan tersingkir dari jajaran kabinet. “Pemko butuh pejabat yang mampu menjalankan program sesuai dengan visi dan misi kepala daerah yang tertuang dalam RPJMD 2012-2017.”

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi ketika melantik 48 pejabat  eselon III dan IV, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Rabu (24/9). Pelantikan pejabat tersebut, dihadiri Sekdako H. Benni Warlis, Asisten I Setdako Yoherman, Kepala BKD Hj. Ruslayetti dan sejumlah pimpinan SKPD lainnya.

Pejabat eselon III yang dilantik Walikota Riza Falepi, berjumlah 12 pejabat. Terdiri dari,  Ir. Syamsurial, M. Si, yang dipercaya sebagai Kepala Kantor Lingkungan Hidup menggantikan  Afridol, SH, MM  yang pindah tempat dengan Syamsurial, sebagai Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Kebersihan. Kemudian, Devitra, S.Sos, M.Si dipercaya sebagai Kabag Humas DPRD menggantikan Asril, SH yang beralih tugas menjabat Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD.

Berikutnya, Agusrubiono, S.Sos, dipercaya sebagai Kabid Pengelola Pasar pada Dinas Koperindag, Men Apris sebagai Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Firdaus sebagai Kabid Olahraga dan Pemuda, Drs. Aplimadanar sebagai Kabid Pengadaan dan Mutasi pada BKD, Drs. Ipendi sebagai Kabid Pengendali Program pada Disparpora, Fitra Harianto, ST, sebagai Kabid Pelayanan Terpadu pada BPMPTSP, Fardinal, SH sebagai Kabid Manajemen dan Rekayasa Lalulintas dan Purnamawati, S.Sos sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada BPMP-KB.

Terhadap Kepala Kantor Lingkungan Hidup Syamsurial, yang kembali dipercaya sebagai kepala kantor ini, diharapkan walikota, benar-benar mampu menjalankan tugas dengan baik dan benar. Walikota menginginkan, agar Piala Adipura yang lepas di tahun 2014, diharapkan mampu direbut kembali tahun depan. “Piala Adipura, harga mati yang harus diraih kembali,” tegas walikota.

Karena itu, tak ada istilah belajar lagi dalam pelaksanaan tugas. Segera benahi internal sendiri dan lakukan koordinasi dengan semua pihak  serta SKPD terkait.  Tidak hanya sekedar Piala Adipura, Payakumbuh harus menjadi pelopor dalam mewujudkan  Payakumbuh Green City, katanya. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*