Walikota Resmikan Bangunan Sekolah YPAB Payakumbuh

Wako Riza Falepi menandatangani prasasti peresmian gedung SLB Yayasan Peduli Anak Bangsa Payakumbuh di Kelurahan Tiakar, Rabu

Wako Riza Falepi menandatangani prasasti peresmian gedung SLB Yayasan Peduli Anak Bangsa Payakumbuh di Kelurahan Tiakar, Rabu

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Gedung sekolah berlantai dua dengan lima lokal belajar milik SLB Yayasan Peduli Anak Bangsa Payakumbuh (YPAB), diresmikan Walikota Payakumbuh H Riza Falepi dalam acara sekolah tersebut di Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Rabu (3/8). Peresmian itu ditandai dengan penandatangani prasasti dan pelepasan balon  bersama Ketua Yayasan SLB YPAB Rinaldi, SE.

Peresmian gedung bernilai milyaran rupiah itu, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh H Hasan Basri Sy, S.Pd, Kepala SLB Centre Payakumbuh Dwi Marza, S.Pd, Staf Ahli Walikota Ruslayetti, M.Pd, pengurus Yayasan, Camat Payakumbuh Timur L. Kefrinasdi dan undangan lainnya.

Yayasan Peduli Anak Bagsa ini, seperti dilaporan Ketua Yayasan Rinaldi, membuka pendidikan untuk anak-anak disabilitas, seperti tuna netra, tuna rungu dan tuna grahita. Total muridnya sudah berjumlah 53 pelajar, berasal dari berbagai daerah tetangga. Di sekolah ini, dibuka tingkat pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD sampai ke tingkat SMA.

Dengan jumah  53 murid untuk semua tingkatan  pendidikan itu, dinilai Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh Hasan Basri merupakan sebuah prestasi yang dapat dibanggakan. Hasan menilai, sekolah luar biasa (SLB) Peduli Anak Bangsa akan lebih dikenal di Sumatera Barat dan tingkat nasional.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pengurus yayasan yang gigih mengelola SLB ini dari kondisi sebelumnya yang memprihatinkan ketika berdiri 2011. Berkat bantuan Pemerintah Pusat dan Pemko Payakumbuh saat ini, menurut Walikota, SLB Peduli Anak Bangsa sudah dapat dibanggakan di Sumatera Barat.

Diungkapkan Walikota, Pemko Payakumbuh sangat konsen menata pendidikan dan merupakan urusan wajib meningkatkan mutu pendidikan yang harus didukung sarana dan prasarana memadai.

“Apalagi, kota Payakumbuh pernah beroleh MDGs Award di bidang pendidikan insklusif yang berarti Pemko Payakumbuh sudah sejak lama perhatian dengan pendidikan inklusif dan akan tetap menaruh perhatian yang besar untuk pendidikan ini ke depan,” tegas Riza.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*