Walikota Resmikan Kampung KB Lamposi Tigo Nagori

Walikota Resmikan Kampung KB Lamposi Tigo Nagori

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com- Cuaca gerimis yang selimuti Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) tak mengurangi semangat warga kelurahan ini menyemarakkan peresmian Kampung KB dan sekaligus mengisi HUT RI Ke 72 tahun 2017 dengan Fun Bike.

Ratusan warga padati pusat kegiatan di pertigaan Koto Panjang Dalam. Hari ini, Sabtu (19/08) dilaksanakan peresmian Kelurahan Koto Panjang Dalam sebagai Kampung KB di kecamatan Latina. tampak hadir Walikota Payakumbuh, Ketua DPRD H. Yendri Bodra Dt Parmato Alam, Sekretaris DP3AP2KB, Pimpinan OPD, Lurah, Ketua KAN, Ketua KONI, LPM, tokoh masyarakat dan para pemuda Karang Taruna.

Camat Latina David Bachri kepada undangan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Kegiatan yang akan berlangsung hingga malam hari, seluruhnya dikelola berkat kerjasama pemerintah kecamatan bersama masyarakat kelurahan Koto Panjang Dalam. Puluhan hadiah dari donatur tampak tertata rapi untuk hadiah lomba memeriahkan HUT RI ke 72 di kelurahan ini.

“Pencanangan Kampung KB merupakan implementasi program pemerintah Kota Payakumbuh di kecamatan Latina. Masyarakat juga sangat antusias menyiapkan acara ini. Berkat kerjasama masyarakat mengangkat berbagai lomba, dan kegiatan ini merupakan yang paling meriah dari tahun-tahun lalu. Marilah kita jaga keamanan dan kenyamanan kelurahan atau kampuang kita ini. Terima kasih kami ucapkan kepada Walikota, Ketua DPRD, Ketua KONI dan semua unsur yang tak bisa disebutkan,” jelas David Bachri.

Antusias warga juga disambut hangat dan penuh apresiasi dari Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam.

“Kekompakan kita ini harus selalu kita pertahankan dan kita tingkatkan. Apresiasi sekali terhadap para anggota karang Taruna. Kekompakan ini hendaknya dapat menjadi benteng dari sifat maksiat yang bergejala di kelurahan ini. Pada saat ini negara kita dalam keadaaan darurat narkoba, berbagai cara dilakukan pihak tak bertanggungjawab, untuk menghancurkan Indonesia. Ancaman ini mesti kita jaga dengan keimanan, dengan memanfaatkan potensi keluarga, kelurahan, kecamatan hingga pemerintahan kota. Dalam waktu dekat pemerintah Kota payakumbuh akan menetapkan lambang daerah, yang kini sudah berkembang menjadi 10 nagari. Marilah bersama tokoh masyarakat dan Karang taruna kita bangun Koto Panjang khususnya, menjadi daerah mandiri,” terang YB. Dt. Parmato Alam.

Sebelum mencanangkan Koto Panjang Dalam sebagai Kampung KB di kecamatan Latina, Walikota diwakili Plh. Sekdako Payakumbuh, Amriul Dt. Karayiang memberikan dukungan terhadap sambutan yang disampaikan Ketua DPRD. Apresiasi juga disampaikan Amriul kepada warga Koto Panjang Dalam.

“Salam maaf kami sampaikan dari Walikota Payakumbuh. Yang patut kita pahami adalah bagaimana kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai agama dan adat dengan benar, sehingga lahirlah semangat cinta tanah air dengan baik. Pencanangan Kampung KB pada hakikatnya kita memajukan kesejahteraan keluarga, karena keluarga adalah gambaran sautu bangsa. Pelaksanaan kesejahteraan diawali dari keluarga, sehingga pendidikan anak dapat dilaksanakan secara maksimal. Marilah kita kompak, bersatu, saling mengingatkan. Khususnya generasi muda, mari kita jaga kampung kita ini. Silahkan KT berkoordinasi dengan Ketua KONI yang hadir dalam acara di kelurahan kita ini,” sambut Amriul.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*