Walikota Riza Falepi, Pastikan Usaha Pelayanan Publik Tetap Buka Saat Lebaran

Dahler Kadis Koperindag, Pasar dan UMKM Kota Payakumbuh.

Dahler Kadis Koperindag, Pasar dan UMKM Kota Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Walikota Payakumbuh Riza Falepi, meminta pimpinan SKPD terkait, menjalin hubungan dengan pengusaha yang membuka jasa pelayanan publik, untuk tetap membuka usahanya selama Lebaran 1436 Hijriyah mendatang.  Selama lebaran, kota ini tak boleh kekurangan pasokan sembako dan kebutuhan primer lainnya.

Menurut Riza Falepi, saat lebaran nanti, tidak tertutup kemungkinan ribuan perantau akan berdatangan ke Payakumbuh, melalui jalan darat. Dipastikan, kota ini akan dipenuhi kendaraan roda empat dari Pulau Jawa dan kota-kota besar lainnya di Sumatera.

Kemungkinan, sebut walikota, di antara kendaraan tersebut ada yang memerlukan service atau tune up serta penggantian suku cadang lainnya. Karena itu, seluruh bengkel kendaraan bermotor diminta walikota, agar tetap dibuka selama lebaran. “Kasihan, jauh-jauh perantau datang, ternyata yang bersangkutan tidak dapat menservice kendaraan di kampung halamannya. Sehingga yang bersangkutan kurang nyaman berlebaran di Payakumbuh,” ucap walikota.

Di bagian lain, Walikota Riza Falepi, juga meminta persediaan sembilan bahan pokok di Payakumbuh tetap tersedia dalam jumlah yang cukup. Begitu juga pasokan BBM diseluruh SPBU di Payakumbuh. Dari sekarang, pimpinan SKPD terkait diminta melakukan koordinasi dengan para pengusaha dimaksud, katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika,  Adrian, M. Si, bersama Kepala Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan, Dahler, SH dan Kasatpol PP Fauzi Firdaus, ketika dihubungi terpisah membenarkan, pihaknya sudah mendapat perintah untuk melakukan koordinasi sesama SKPD terkait dan para pengusaha jasa pelayanan publik.

“Senin (6/7) mendatang, kita akan melakukan rapat koordinasi dengan pemilik bengkel, pengusaha suku cadang, pengusaha SPBU, SPPBE, Polresta, Satpol PPP serta dengan  beberapa pimpinan SKPD terkait, membahas persiapan Lebaran nanti,” ucap Adrian.

Kepala Koperasi UMKM Industri Perdagangan Dahler, menegaskan, pihaknya jauh hari sudah mengingatkan pemilik SPBU dan SPPBE serta distributor  barang keperluan sehari-hari, untuk menjamin pasokan BBM, gas dan sembako.

“Insya Allah, semua kebutuhan itu tetap aman di Payakumbuh selama lebaran,” tegas Dahler.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*