Walikota Riza Falepi Turun ke Sawah Padang Datar Tanam Padi

Sejumlah anggota TNI dan kelompok tani bersama Walikota Riza Falepi  tanam padi di Kelurahan Padang Datar.

Sejumlah anggota TNI dan kelompok tani bersama Walikota Riza Falepi tanam padi di Kelurahan Padang Datar.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama anggota TNI dan Kadis Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Zulinda Kamal,  turun ke sawah dalam rangka Demlot Mandiri Tanam Padi,  sistim jajar legowo di atas lahan persawahan milik Keltan Pulutan Sati,  seluas 0,25 Hektar di Kelurahan Padang Datar Kecamatan Payakumbuh Barat,  Selasa (23/2) pagi.

Turut hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Syahril, Camat Payakumbuh Barat diwakili Zainir, sejumlah Anggota TNI dari Kodim 0306/50 Kota, PPL, Lurah Padang Datar Isral, LPM diwakili Abdul Mukhtasar dan Ketua Kelompok Tani Burhanista serta 23 anggota Kelompok Tani Pulutan Sati.

Walikota Riza Falepi memberikan apresiasi dan mengaku bangga atas apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani Pulutan Sati,  yang melaksanakan pola tanam sistim jajar legowo ini. Mudah-mudahan dengan sistim ini akan dapat meningkatkan hasil produksi sesuai target  10 ribu ton/tahun.

Ke depan Walikota juga berharap kelompok tani terus melakukan inovasi dengan menciptakan pola tanam baru dan terus mengembangkannya demi meningkatkan ekonomi masyarakat menuju target swasembada pangan nasional.

Menurut Kadis Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Zulinda Kamal,  demplot mandiri tanam padi sistem jajar legowo ini, memakai benih unggul Infori 21 dan dengan pemupukan berimbang sehingga hasil produksinya meningkat minimal peningkatannya 30  persen, simpulnya.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*