Walikota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2017

Walikota Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2017

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Berdasarkan Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, tanggal, 27 Februari 2017, bahwa dalam rangka mempercepat dan mensinergikan tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat, Pemko Payakumbuh laksanakan Gerakan Hidup Sehat dengan lomba UKS Tingkat Kota Payakumbuh.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Kabag Kesra Drs. Ipendi Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dasril, MPd, OPD terkait, Kepala Sekolah se Kota Payakumbuh,yang berlangsung di aula lantai 3 Balaikota Payakumbuh, Kamis, (26/10).

Walikota yang diwakili oleh Kabag Kesra dalam sambutannya Akselerasi UKS disosialisasikan untuk dapat melibatkan seluruh unsur terkait termasuk masyarakat dan dunia usaha sesuai peraturan perundang-undangan.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat meraih Juara di Tingkat Provinsi dan Nasional nantinya,” ungkap Ipendi.

Prestasi ditingkat Kota Payakumbuh tentunya sebuah hasil yang baik untuk sebuah sekolah, nantinya pemenang ini akan dibina kembali melalui Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kantor Kementerian Agama, serta bidang terkait untuk di persiapkan lebih matang, sehingga sekolah maupun tetangga lingkungan sekolah bisa menerapkan PHBS dan menjadi pemenang di tingkat Provinsi dan Nasional.

Ipendi berharap kepada pemenang juara pertama di tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA untuk mempersiapkan diri untuk lomba UKS Tahun depan.

Penyerahan hadiah langsung di berikan oleh Kabag Kesra mewakili Walikota kepada TK ADZKIA Kelurahan Ibuh sebagai Juara pertama kategori TK, TK Pembina Kelurahan Taratak Padang Kampuang, TK Tuah Sakato sebagai juara 2 dan 3 tingkat TK, untuk kategori SD/MI di raih oleh SDN 08 Kelurahan Parambahan, SD 25 Kelurahan Tiakar, SD 63 Kelurahan Kubang Gajah sebagai juara 2 dan 3 kategori SD/MI.

Sementara itu untuk kategori SMP/MTs juara pertama diraih SMPN 3 Kelurahan Sicincin, untuk juara 2 dan 3 diraih SMPN 4 Kelurahan Pakan Sinayan dan MTsN 2 Ompang Tanah Sirah. Dan SMKN 2 Payakumbuh meraih peringkat pertama untuk kategori SMA/MA MENGALAHKAN MAN 3 Payakumbuh.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*