Walikota Tutup Piaman X-Treme Offroad 2015

Walikota Pariaman berfoto bersama peserta juara Piaman X-treme Offroad 2015

Walikota Pariaman berfoto bersama peserta juara Piaman X-treme Offroad 2015

Advertisements

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Semakin banyaknya kunjungan wisatawan baik dari peserta maupun pengunjung yang menyaksikan, dan secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyrakat. Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis R disaat penutupan Piaman X-TREME OFFROAD di Pantai Gandoriah Kota Pariman, Minggu (19/4) kemaren.

Mukhlis Rahman menutup secara resmi Piaman X-Treme Offroad 2015 yang digelar di Kota Pariaman yang dimulai dari tanggal 17 – 19 April 2015. Di hari terakhir Piaman X-Treme Offroad 2015 pantai gandoriah di padati ribuan penonton yang menyaksikan keganasan mobil- mobil offroad yang di pacu di pasir pantai gandoriah Kota Pariaman.

Dalam sambutanya Walikota Pariaman mengucapkan terimakasih bagi Offroder yang telah datang dan memeriahkan Piaman X-treme Offroad 2015 di Kota Pariaman, dan bagi para pemenang saya ucapkan selamat. selain itu. jelas Mukhlis, semakin banyaknya ivent yang diadakan di Kota Pariaman maka akan semakin banyaknya kunjungan wisatawan baik dari peserta maupun pengunjung yang menyaksikan, dan secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, ungkapnya.

“Kami berharap kegiatan Piaman X-Treme Offroad 2015 di jadikan kalender ivent pariwisata
rutin tahunan di Kota Pariaman, Pemko Pariaman sudah mempunyai ivent olahraga yang tiap tahunya di gelar di Kota Pariaman baik berupa ivent olahraga maupun ivent pariwisata seperti voly pantai dan Pariaman Triathlon dan untuk ivent pariwisata, sebentar lagi di bulan mei kita akan menyelenggarakan Festival Pesisir “, tambahnya.

Dipenghujung acara yang di tunggu-tunggu peserta akhirnya panitia mengumumkan pemenang Tim Alex Motor dari Solok Sumatera Barat mengukuhkan namanya menjadi Offroader terbaik dan tercepat setelah berhasil menjajal 3 sirkuit non-permanen dalam ajang kejuaraan “Piaman X-Treme Offroad 2015”.

Offroader dengan driver Alex dan Navigator Ii ini mendapatkan hadiah utama berupa satu unit mobil setelah mencatatkan namanya menjadi yang tercepat pada kelas A Ekstreme dengan total nilai 723, diurutan kedua pada kelas ini diraih oleh Offroader Bobi/Deni dari tim Karsa dengan torehan nilai 641 sedangkan di posisi 3 diraih oleh Dio Hilza/Bail dari tim Gonot dengan total nilai 600.

Kemudian, untuk kelas Ekstrem B, juara satu diraih oleh Dedi Utama/Fauzan dengan total nilai 604. Offroader asal Pasaman Barat ini menjadi juara setelah mengalahkan catatan waktu yang diraih oleh Teguh/Heri dari team Gunot dengan torehan nilai 505, diurutan ketiga diraih oleh Jonri/Riki dari tim K.O.C dengan total nilai 475.

Sementara di kelas non whinch juara pertama diraih oleh Offroader asal Kota Bukittinggi, Faisal dengan raihan nilai 437, disusul urutan kedua atas nama Riki Chandra dengan nilai 418 dan di urutan ketiga atas nama Dika Sacaned dari tim Sago 4X4 dengan nilai 394. Disamping satu unit mobil dan 1 unit sepeda motor, panitia juga memberikan hadiah berupa uang tunai kepada para juara Offroad dengan total jumlah Puluhan juta rupiah.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*