Wall Street Sentuh Rekor Tertinggi Baru

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Indeks Dow dan S&P 500 di Wall Street ditutup di rekor tertinggi baru pada Senin (Selasa pagi WIB), dengan indeks saham unggulan (blue-chip) membentuk rekor pertamanya sejak 2 Maret, setelah akuisisi di sektor farmasi dan pakaian.

Pada bel penutupan, Dow Jones Industrial Average berada pada 18.295,11, naik 22,55 poin (0,12 persen), menembus batas sebelumnya sekitar enam poin.

Sementara itu, indeks S&P 500 mencatat rekor tertingginya untuk ketiga sesi berturut-turut, naik 6,23 poin (0,29 persen) menjadi 2.128,96, sedangkan indeks komposit Nasdaq melonjak 30,15 poin (0,60 persen) menjadi 5.078,44.

Menguatnya bursa saham Amerika Serikat (AS) dipicu sentimen terhadap harapan kemungkinan Federal Reserve (The Fed) menahan untuk menaikkan suku bunga.

Presiden Fed Bank of Chicago Charles Evans menegaskan kembali bahwa The Fed harus tetap mempertahankan suku bunga mendekati nol hingga awal 2016 mendatang dalam sebuah pidato di Stockholm pada hari Senin.

Evans, yang memberikan suaranya pada kebijakan moneter tahun ini, menurutnya kenaikan biaya pinjaman harus dilakukan secara bertahap karena laju inflasi masih di berada di bawah target The Fed.
(reuters/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*